Kala pulang kampung menjadi sebuah keseringan

SUGENG RAWUH

Super Favorite

“Dan Allah menjadikan untukmu cahaya yang dengan cahaya itu kamu dapat berjalan, dan Dia mengampuni kamu, dan Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.” (Q.S Al Hadid : 28)

Sunday, December 9, 2012

Wissssudaaaaahhh Part 1



Kalimat diatas sedikit menggambarkan apa yang ada di fikiran ini ketika mendengar kata wisuda, yeay! Wiiisssssss.... sudaaaah... sudah selesai kuliahnya, sudah saatnya benar-benar mandiri, sudah saatnya menata hidup baru sebagai seorang sarjana, sudah saatnya membuka gerbang perjuangan yang sesungguhnya(katanya sih gitu), sudah saatnya nikah #ehh. Daaan wisss sudaaah yang lainnyaa. hehe

Saya membebaskan pembaca untuk melengkapi wiss sudah yang ada dibenak kalian, pasti unik-unik, yakin! Tapi cupu rasanya kalo itu hanya berhenti di pemikiran kalian, tulis dong! Dimanapun itu, mau di blog, di buku, kertas binder (tapi jangan ganggu buat tempat materi kuliah lhoh), dimanapun.. Tapi ya yang masuk akal dan jangan nyeleneh hehehe

Ini bukannya cerita saya yang tiba-tiba sudah wisuda, saya masih imut-imut kok, masih menikmati masa menjadi "Mahasiswa" hehe
Iya sih pengennya sekarang sudah jadi sarjana, tapi sayang dari syarat minimal 144 sks baru jalan (19+24+23=??? hayoo berapaaa) yaak baru 66 sks.. belum ada separo yaaa, fuuuhh.. tapi masih tetap semangat, walaupun envy banget kalau liat orang wisuda, geregetan pengen wisuda jugaa :D
. Termasuk sama kawan-kawan saya yang kemarin sudah wisuda karena dianya menempuh D1 di salah satu sekolah tinggi dengan ikatan dinas itu. Sukses temans!
Yasudahlah, saya yakin akan indah rasanya jika saatnya nanti saya juga wisuda dan jadi sarjana statistika (aamiin..)

Ya, yang wisuda adalah kakak saya tercinta, temen sekamar yang hobi banget bikin berantem. Sebel juga gara-gara skripsinya dia, liburan semester dua kemarin saya gak bisa plong bener-bener liburan kayak temen-temen lain di rumah. Tapi ya demi mbak tercinta, demi bapak ibu juga yang menanti aba-aba untuk pergi ke semarang di acara wisudanya. Tiap pagi sampe sore, merelakan ke kampus saat liburan buat menemani mbak ngelab. Agak boring saya, kerjaannya cuma jadi juru catat hehe. Mau gimana lagi? itu yang bisa saya bantu, bidang kita sedikit berbeda, saya statistik sedang mbak fisika. Seharusnya, tugas saya disitu adalah mengolah datanya, kan dokter data heee... Tapi belum cukup rasanya ilmu saya untuk mengolah, gakpapalaaah.. saya yakin kehadiran saya menemaninya sangat berarti :*

Saking seringnya saya menemaninya ngelab, hal positifnya saya banyak dapat hal baru. Mulai dari lingkungan dan orang-orang baru, hingga gambaran umum tentang skripsi.
Pertama, sebagai orang statistik yang biasanya berkutat di gedung F, kali ini saya berkesempatan berkelana ke gedung jurusan lain, yupp di gedung fisika. Berasa nyasar kali ya, berawal dari situ saya jadi mengetahui sisi lain dari fakultas tercinta, fakultas mipa yang sekarang jadi Fakultas Sains dan Matematika(FSM) bukan Fakultas Statistika dan Matematika lhoh ehehehee
Selain itu, saya jadi kenal (apa terkenal? :p) sama temen-temen mbak, beberapa adik-adik kelasnya, bahkan dikenalin juga sama dosbingnya.
Next, capek nulisnya kalau dibahas semua hehe.
Waktu berlaluuu, dan mbak sudah seminar TA, kali itu absen dulu nemenin dia, masih inget banget saat itu lagi marahan, haha
Finally, akhirnya road to sidang TA, betapa rempongnya ngeprint skripsi setebel itu (100 lebih halamannya) sampai-sampai kita bagi-bagi tugas buat ngeprint, mbak ngeprint di kosan, saya di rentalan. Dan taraaaa... saya gak mau kelewatan dalam salah satu sejarah dalam hidupnya menjadi sarjana fisika itu. Pagi-pagi udah cantik pake baju putih sama rok item. Faktanya adalah di dunia mahasiswa dibuka dan ditutup dengan baju hitam putih. Saat masuk, jadi maba pake item putih, pun begitu setelah lulus nanti hehe. Ehh.. saya baru keinget kalau saat sidang mbak, saya mengabadikan moment itu namun karena hp memorinya error jadi kehapus semuaaa T_T
Kebayang pagi itu betapa gugupnya dia, hingga puncaknya laptop buat presentasi ngehang sendiri gak tau sebabnya, Ya Allah.. saya gak bisa ngapa-ngapain. Beruntung temen mbak, mas Wardono sama mbak Riri dateng dan solusi terpecahkan. Alhamdulillah.. Setidaknya saya disitu bisa jadi penenang mbak, bayangin aja saat kamu sidang TA, lagi gugup-gugupnya, eh tiba-tiba laptop ngehang gak tau sebabnya, bisa-bisa karena gugup tindakan yang kita lakukan justru menimbulkan masalah baru. Dan akhirnya, selamat mbak! akhirnya Ria Amitasari S.si.. YOU DID IT! Proud you very much my beloved sistaaa :*
Nngggggg..... nungguin wisuda, mbak nyiapin berkas-berkas, saya fokus kuliah lagi di semester tigaaa hehehe

Baca Juga :

Comments
0 Comments

No comments:

Post a Comment

Beri komentar Anda untuk postingan saya yaa biar tambah cakep :D

Twitter Gue

Translate

Tanggal berapa?

Total Pageviews

wanna say hello? let's write here :)

instagram

Instagram

Followers

Entri Populer

About Me

My photo
Hanya gadis imut ciptaan Allah yang lincah, ga bisa diem, gokil sekaligus dekil, humoris tetapi bukan autis. kadang suka nglakuin hal konyol. just wanna make the world smile and dance, forget their unhappiness. let's smile :))

About this blog

hitstat

Blogger Indonesia

warung blogger

Warung Blogger

blinkblink

kursor

Cheering Line Smiley

twitter

+1

Powered by Blogger.