Kala pulang kampung menjadi sebuah keseringan

SUGENG RAWUH

Super Favorite

“Dan Allah menjadikan untukmu cahaya yang dengan cahaya itu kamu dapat berjalan, dan Dia mengampuni kamu, dan Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.” (Q.S Al Hadid : 28)

Wednesday, September 26, 2012

SENDIRI




Well, entah angin apa yang membawa saya malam ini hingga terlarut dalam tawa yang tiada henti. Ini berawal dari kata “sendiri”. Yiipp.. lincidthers bisa mengartikan menurut pemahaman masing-masing tanpa harus dicari tau artinya via KBBI  atau apalah itu hahaha. Hingga detik ini batin saya rasanya masih geli mengingat hal absurd yang terjadi hari ini.
Pertama-tama, seperti biasaaa kegiatan saya dimulai dengan kuliah di pagi hari. Pukul 07.10 saya yang nebeng mbak buat ngampus sudah harus buru-buru ah buat pake jilbablaaah.. ah pake kaos kaki laaah.. ah nyari tas lepilaaah.. rempong tingkat dewa banget. Seperti biasa pula, kebiasaan ngliatin diri sendiri di spion kanan kiri motor di sepanjang menjadi ritual yang gak boleh terlewatkan. Satu yang menjadi fokus, jilbab nya gak simetris..
Sesampai di campus, estimasi saya bakalan udah banyak yang nongkrong di taman. Eh tapiii.. ternyata sangaaaaaaattt sepi. What’s wrooong?? Katanya tugas dikumpulin jam 07.30??? katanya gak ada toleransi keterlambatan! Tapiii apaaaa ini..

Daripada nganggur gak jelas, aku culik salah satu teman yang juga lagi nganggur buat nemenin ke lantai 3. Buat apaaa??? Buat ke kamar mandi yang ada kacanya, benerin jilbab yang gak simetris. Cukup ituu.
Next, dosen telat! Jam 8 lebih baru masuuk. Dan kuliah terasa ngambang kala beliau (always) cuma cerita dan ngoreksi tugas. Tanpa penjelasan tentang materi kuliah yg beliau ampu (efek udah jadi mahasiswa  kali). Neeexxt at 10 a.m, I think i have final test of my conversation course. But, i felt very hungry. So, i’m and my friends had breakfast with SOTO. Yaaa dengan pertimbangan yang agak alot karena pertanyaan, “Mau makan dimana??”.
Cerita berlanjut di  warung soto tersebut. Saya beserta 3 teman saya, 2 diantaranya memang mau barengan buat les bahasa inggris jam 10 nanti, tapi yang satunya barengan makan ajah. Entah angin apaa yang menghipnotisnya, tiba-tiba dia merasa aneh dengan posisinya, aneh dengan keadaannya, aneh dengan situasinya, daaaan.. saya juga aneh ngeliatnya.
Pertama dia (yang cuma barengan makan) bilang “Kok aku beda dari kalian yaa”
Pertama :
-          aku  sendiri yang gak pake jilbab
-          bajuku sendiri yang lengan pendek
-          aku sendiri yang pake kawat gigi
-          aku sendiri yang pake kacamata
-          aku sendiri yang gak pake jam tangan
-          aku sendiri yang gak pake tas punggung
-          aku sendiri yang hape nya gak touch schreen
-          aku sendiri yang gak les bahasa inggris
-          aku sendiri yang gak ngambil gorengan (oh please!!)
daan masih banyak kesendirian lainnya yang ia ungkapkan. Kita bertiga cuma cengo dan gak berenti-berentinya ketawa (maap yaa) dan berfikirr, ni anak lagi kenapa siih?? huahahahahaah

Next, kekecewaan berlanjut. Hari ini yang kami fikir final test buat les conversation ternyata diganti besok (semoga lancar yaa.aamiin) dan hari ini cuma gladi bersih buat besok. Ngeeekk.. mana udah persiapan bawa lepi berat-berat cuma buat test eh ga jadii. Next, agenda selanjutnya jengukin temen di rumah sakit yang habis kecelakaan. Get well soon sob.. kami merindukan hadirmu lagi di hari-hari menuju statistikawan sejati. Cepat sembuh yaaa.
Then pergi ke swalayan buat nyari kado buat temen yang ultahnya bulan agustus. Huahahahahaha.. tenaaaang.. saya nyadar kok kalo ini udah bulan september, jangan2 Anda yang baca lagi gak nyadar dan ngulang baca lagi apa maksut cerita ini haha. Gak butuh waktu lama buat nyari kado buatnya. Konsepnya simpel aja. Hasil dari kepo foto-foto di hapenya, eh temen gw (Desy) nyeletuk, kemarin pas di swalayan dia(yang ulang tahun>>Riza jelek>> cielozza ) pengen tuh barang, sampe-sampe di foto (oh God, kasian nian temanku ituu). Next, ngedongkrok di kosan orang, gara-gara penghuni kos yang dicari gak pulang-pulang. Di sms eh Cuma bilang TUNGGU!
Nungguin dari jam 6 kurang 5 menit waktu petang.. tik tok tik tok sampe jam set 8 (kalo gak salah) di interval waktu yang cukup lama itu gak serta merta kita buat ngelamun, hening dan seperti butiran debu. Biar cakep, ngerjain statmat adalah hal yang patut dilakukan (asikk! okesipp).
Daaan setelah cielozza (yang ditunggu-tunggu di kosan) datang, kita berencana untuk makan malam. Dan pertanyaan yang selalu menjadi bahan pelemparan, “Mau makan dimanaaa??” akhirnya kita memutuskan untuk makan di penyetan. Empat orang cantik langsung ke TKP penyetan yang gak terlalu rame (biar makanannya cepetan dateng. Laper cuy! ).
Empat orang personil kiranya cukup untuk membuat gaduh warung penyetan yang agak sepi itu. Tiga orang sudah memilih menu penyetan tahu tempe dan ikan asin untuk disantap. Ngirit cuy! Bergizi pula hehehehe
Satu orang lainnya memilih ampela ati. Dan selanjutnya, mas-mas yang jualan nyamperin dan berkata,
“mbak, ikan asinnya habis. Ampelanya juga habis”
“mmmhh... yaudah mas, ikan asinnya gak usah aja. Tahu tempe aja , terus ampelanya diganti tahu tempe juga. Jadi tahu tempenya empat ya maaass” mas yang jualan agak menahan tawa, gara2 tahu tempe semua kali haha
Tik tok tik tok
Seseorang mas mas berkacamata dataang..
Kami agak aneh dengan kedatangan mas tersebut. Bukan karena masnya pake kacamata SENDIRI, dan masnya pelanggan pria SENDIRI. Tapiii kami heran, kenapa masnya yang datang SENDIRI itu duduk disamping meja kami?? Padahal banyak sekali bangku yang masih kosong disitu.
Nah! Keanehan berlanjut, kami yang sedari tadi ketawa ketiwi teruus agak gimanaaaa gitu diliatnya sama masnya. Kami agak mikir, masnya ikutan dengerin obrolan kita kali.
Tiba-tiba cielozza membuka topik baru, teringat dengan obrolan di warung soto tentang SENDIRI. Kami tak henti-hentinya tertawa.  Hingga akhirnya ada salah kata yang diucapkan cielozza sehingga membuat ecy marah. Kita yang emang sukanya bercanda mencoba menggoda ecy biar gak marah. “ayolah cy... jangan marah yaaa.. ntar zza bayarin deh tahu tempenyaa” goda cielozza terus menerus. Aku dan Putri tak henti-hentinya tertawa dan ikut menggoda. Mas mas yang SENDIRI tadi juga ikut-ikutan senyum. Kemudian sayaa dan riza membahas lagi tentang  SENDIRI, hingga akhirnya hanya aku dan riza yang ngeh dan kode-kode yang saya beri nampaknya dibaca oleh putri dan ecy. Walhasil kami menemukan sosok SENDIRI di warung penyetan kali ini. Dan nampaknya mas nya nyadar kalo di omongin (astagfirullah) mmh.. dan posisi duduk masnya pun sekarang agak minggir. okesip
wuuuuiih.. agaknya saya sudah malas cerita hehehe. Intinya topik hari ini adalah SENDIRI dan segala bahan yang kami cari agaknya memang pas di sosok sendiri yang kami ceritakan tadi..
Next, pulang kosan.. di telfon cielozza malah bilang putus. Apaan coba?? Betapa girangnya dia saat mengetahui kalo dia dapet kado dari kita. Huahauahahaha. Semoga bermanfaat ya jeeeuuung.. maaf ngadonya telaaat.. yang penting kan ada yang ngadooo #ehh semoga koleksi all about blue mu semakin banyakk.. Selamat ulang tahun Gustriza Erdaaa..
Regrads, your beautiful friends, Lina Irawati and Desy Ratnaningrum. Love you so much muaaaach muaaacchh :*

Baca Juga :

Comments
0 Comments

No comments:

Post a Comment

Beri komentar Anda untuk postingan saya yaa biar tambah cakep :D

Twitter Gue

Translate

Tanggal berapa?

Total Pageviews

wanna say hello? let's write here :)

instagram

Instagram

Followers

Entri Populer

About Me

My photo
Hanya gadis imut ciptaan Allah yang lincah, ga bisa diem, gokil sekaligus dekil, humoris tetapi bukan autis. kadang suka nglakuin hal konyol. just wanna make the world smile and dance, forget their unhappiness. let's smile :))

About this blog

hitstat

Blogger Indonesia

warung blogger

Warung Blogger

blinkblink

kursor

Cheering Line Smiley

twitter

+1

Powered by Blogger.