Kala pulang kampung menjadi sebuah keseringan

SUGENG RAWUH

Super Favorite

“Dan Allah menjadikan untukmu cahaya yang dengan cahaya itu kamu dapat berjalan, dan Dia mengampuni kamu, dan Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.” (Q.S Al Hadid : 28)

Sunday, January 13, 2013

Paper boat

Sepertinya agak asing dengan judul diatas, tapi kalo saya kasih gambar ini, gimana?

perahu kertas

Yuppp.. pada tau semua nih kayaknya hehehe. FILM PERAHU KERTAS!
paperboat versi inggrisnya aja kali lin -__- hahahahaha

Hmm.. film yang satu ini memang cukup booming dikemunculannya di tahun 2012 kemarin, baik part 1 pada agustus maupun part 2nya pada bulan oktober. Kesemua part agaknya cukup menarik penonton untuk menyaksikannya, tak terkecuali saya.

Yaah.. sebenarnya saya gak nonton di bioskop langsung sih -__- *jadi curhat deh*. Awalnya saya tahu ada film perahu kertas saat saya main twitter, eh ketemu akun perahu kertas. Berbeda halnya dengan beberapa teman yang cukup geger dengan film ini karena sudah membaca bukunya. Oh iya pengarang dari buku ini adalah Dewi 'Dee' Lestari, nama yang tentunya sudah tidak asing lagi.

Awalnya tertarik sih dengan quotes-quotes yang di tweetkan oleh admin akun tersebut, ditambah yaa memang lagi boomingnya tuh film. Sempat mengajak beberapa teman buat nobar, eh tapiiii GAGAL TOTAL *sediiiih*.
Karena pada part 1 saya gak nonton, antusiasme saya buat nonton part 2 nya kayaknya gak ada, hehe. Tapi kelanjutannya, kenapa saya nulis postingan ini adalah karena saya dapet masteran film ini part 1 nya dari temen kakak :D. Lantas saya langsung nonton gitu? oh tentu tidaaaakk.. banyak waktu yang harus dipersiapkan untuk menghadapi uas kawan #sikap. Lhah terus berarti uasnya sekarang udah selesai? BELUM. MASIH 1 ! hahahahaha

Dalam rangka refreshing, maka jumat kemarin saya tonton film tersebut. Sedikit penasaran dengan part 2 nya saya cari deh di youtube dan alhamdulillaaah... ada part 2 fullnya. Dengan sinyal wifi kosan yang super duper kuenceng saya download deh part 2 nya yang kurang lebih 400MB itu hehehe

radar neptunus

Pemeran utama dari film ini ada Kugy dan keenan yang diperankan oleh Maudy Ayunda dan Adipati Dolken.

Kugy adalah gadis unik yang bercita-cita menjadi seorang penulis dongeng. Kehidupan aslinya juga tak jauh-jauh dengan  ambisinya menjadi pendongeng tersebut. Tak jarang banyak istilah unik yang digunakan dalam film ini, seperti radar neptunus, agen neptunus, cerita tentang pangeran lobak dan wortelina (ada akhiran Lina nya jadi gimanaaa gitu hehe) dan masih banyak istilah lainnya.

Pertemuan pertamanya dengan Keenan adalah karena radar neptunus, menggoreskan cerita baru di kehidupannya yang sebenarnya sudah terlebih dahulu diisi oleh sosok bernama Ojos. Seiring dengan adanya kebersamaan diantara mereka, terbentuklah geng "Pura-pura ninja" yang beranggotakan keenan, kugy, noni, dan eko (pacar noni, dalam film diceritakan bahwa akhirnya mereka resmi menjadi suami-istri dengan mahar lima juta delapan ratus dua puluh ribu rupiah dan seperangkat alat sholat dibayar tunai, hehe sampai hapal).

Perlahan muncul sosok-sosok baru yang membuat kondisi semula menjadi berubah. Dilema kehidupan pun terjadi, Keenan harus berjuang demi cita-cita dan jati dirinya menjadi seorang pelukis, atau melanjutkan bisnis ayahnya (dan menjadi orang lain).
Kehidupan sudah berubah, Kugy dengan Remi dan Keenan dengan Luhde. Namun akhirnya radar neptunus menemukan hati mereka lagi. Perahu kertasnyapun akhirnya berlabuh.

perahu kertas

Berikut ada quotes yang menurut saya bagus dari film perahu kertas ini, Let's check this out!
Apa yang selama ini orang bilang realistis, belum tentu sama dengan apa yang kita fikirkan, ujung-ujungnya kita juga tahu mana diri kita yang sebenarnya, mana yang bukan diri kita, dan kita juga tahu apa yang kita ingin jalani ~ Keenan
Aku bermimpi menuliskan buku dongeng pertamaku
Sejak kamu membuatkanku gambar-gambar ini,
aku merasa mimpiku semakin dekat
Hari ini aku juga bermimpi, aku bermimpi selamanya bisa menulis dongeng
Aku bermimpi bisa berbagi dunia itu bersama ilustrasimu
Karena bersama kamu aku tidak takut lagi jadi pemimpi
karena hanya bersama kamu segalanya terasa dekat
segala sesuatunya ada
dan bumi hanyalah sebutir debu dibawah telapak kaki kita  ~ Kugy
Pelukis yang bagus itu bisa melukiskan kekosongan sekalipun ~ Luhde
Anggap ini (kanvas kosong) langit, sepertinya langit itu kosong, tapi kita tahu langit itu tak pernah kosong, langit itu cuma ketutup awan. Kalau keenan bisa menyibak awan itu, kanvas ini gak akan kosong lagi ~ Luhde
Jadi dari sekian banyak bintang, seorang seniman pasti akan menemukan bintang inspirasinya ~ Luhde
Hai nus, manusia satu itu muncul itu muncul lagi. Apa kabar dia? tunggu perahu kertasku ya. kisah ini belum selesai . Kemana aliran ini akan membawa hatiku, hatinya. Sementara ini mungkin cuma laut biru yang tau. ~ Kugy
Dear neptunus, tahukah kamu kenapa kali ini aku melarung perahu kertasku hingga ke tengah laut? aku ingin perahu kertasku berlabuh. aku sangat ingin hatiku berlabuh, kemanapun itu ~ Kugy

Orang gak akan bisa bantu kamu gy kalo kamu gak ngomong ~ Karel

Gy, ini tu bukan dongeng. Ya ini hidup. Hadepin. Kamu harus berani. Kamu harus berani jujr sama diri sendiri, jujur sama orang yang kamu sayangin, gak semua dongeng bisa happy ending, apalagi realitas ~ Karel

KK itu Keenan dan Kugy. Aku anggap itu karya kita berdua. Bisa berkarya sama kamu, itu lebih dari cukup
Aku tahu, kamu tahu hati ini juga tahu kalau kita memilih yang terbaik. ~ Keenan

Jatuh cintalah pelan-pelan, jangan sekaligus. Berat nanti ~ Pak wayan

Hati itu dipilih, bukan memilih. Bertahan atau melepas, bagaimana hatimu. tergantung hatimu, hatimu yang tahu. ~ Pak Wayan

Aku nglepas kamu, supaya kamu gak terus-terusan ngebahagiain aku. Karena hati kamu udah gak disini. Baik-baik ya ~ Remi

Sekian postingan saya tentang paperboat ini, tak terasa daritadi nyari inspirasi eh liat jam udah jam 00.09. Oke Terimakasih.. :))
perahu kertas

Baca Juga :

1 comment:

  1. If some one desires expert view regarding running a blog afterward i advise him/her to go to see this weblog, Keep
    up the nice work.

    my website; rc helicopter

    ReplyDelete

Beri komentar Anda untuk postingan saya yaa biar tambah cakep :D

Twitter Gue

Translate

Tanggal berapa?

Total Pageviews

wanna say hello? let's write here :)

instagram

Instagram

Followers

Entri Populer

About Me

My photo
Hanya gadis imut ciptaan Allah yang lincah, ga bisa diem, gokil sekaligus dekil, humoris tetapi bukan autis. kadang suka nglakuin hal konyol. just wanna make the world smile and dance, forget their unhappiness. let's smile :))

About this blog

hitstat

Blogger Indonesia

warung blogger

Warung Blogger

blinkblink

kursor

Cheering Line Smiley

twitter

+1

Powered by Blogger.