Kala pulang kampung menjadi sebuah keseringan

SUGENG RAWUH

Super Favorite

“Dan Allah menjadikan untukmu cahaya yang dengan cahaya itu kamu dapat berjalan, dan Dia mengampuni kamu, dan Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.” (Q.S Al Hadid : 28)

Monday, December 26, 2011

Lari-Lari Sehat Sebelum Naik Bus


Tulisan ini aku tujukan buat seseorang yang dulu pas (kapan yaa*garuk-garuk kepala). ahh.. pas pulang kampung deh. hehe
Buat Putri Rizki Amalia(Bener kan Putt :)) yang pas kita chattingan fb jadi kegirangan banget saat aku bilang pengen nulis cerita pulkam bareng kita(yang seharusnya cuma ada di memori otakku. haha)
Girang banget sampe-sampe  ngancem pula dan maksa(banget) buat bener-bener ditulis (MasyaAllah.. :D)
Fiuh, langsung ke cerita aja yaa. Daripada si Putri tambah keGRan dan kegirangan gara-gara terlalu banyak nyeritain dia :p.
Sore ituu, hari jumat. Sebenernya perasaan agak gak ngeh pulang sore-sore, entah kenapa(gara-gara tau
kalo bakal se bus sama Putri kali yaa :p). Lalu ku kuatkan hati ini, ku tekatkan jiwa ini, ku katakan bahwa AKU  PASTI BISA! Eh ehh.. ini mau cerita pulkam, bukan semangat mau ujian :D. Ohh iya, hehehe.
Yapz, akhirnya dengan segala perasaan itu pulanglah diriku ke Kudus, seperti biasa naik mobil kuning dulu(baca: angkot boss). Menunggu agak lama memang, menambah kegakngehan ku pulang sore ituu, si angkot gak nongol-nongol, pengen rasanya balik aja ke kosan dan tiduurrr. wkwk.
Namun, takdir berkata lain. datanglah sesuatu yang berwarna kuning itu (angkot boss). Daan langsunglah kubilang ,"Patung Kuda Paakk". Setelah itu masuklah diriku ke angkot. Daaan.. ada sesuatu yang jatuh, bentarrr. Apa yaa?? Dan setelah kurasakan ternyata sesuatu itu adalah  sandalku (hahaha, hoop! jangan ketawa -___-). waduuuh.. dalam hati ku berkata, " Pak angkot, please.. pleasseee banget. jangan jalan dulu. sandalku jatuh. jangan biarkan aku pulkam dengan sandal yang cuma sebelah".  Tapi di sisi lain aku berfikir jika sandal itu tak terambil,akankah ada pangeran yang akan membuat sayembara pencarian pemilik sandal ituu??? hahaha

Tanpa ku katakan hal itu, kulihat sosok berbaju pramuka mengambil sandalku. Ohh.. apakah dia pangeran ituu?? Terbangun aku dari lamunanku, kudengar suara tawa. pelan.. dan kemudian agak mengeras. Baru ku sadari kalau aku ditertawakan di angkot itu. Please deeh -___-.
Ku ucapkan terimakasihku pada adik berbaju pramuka itu. SALAM PRAMUKA!!

Daan tarik maaangg... (menuju patung Pangeran Diponegoro).
Di tengah perjalanan, ada seorang bapak,ibu dan anaknya yang masih balita mau ngangkot. Berhentilah angkot yang ku tumpangi tsb. Sebenernya angkotnya gak penuh-penuh amat, tapi gara-gara adik pramuka tadi pengen duduk di deket pintu jadi berasa penuh, sampe adik itu berdiri kayak pak kernet. Tertawalah lagi kami yang diangkot ituu. Beberapa menit kemudian, adik bayi nya ngomel-ngomel sendiri. Ketaawa lagi kita yang di angkot. Setelah itu, si adik pramuka mau turun, ngambil tongkat dulu di bawah kursi. Daan eh eh ehh.. hampir aja tongkat itu mengenai penumpang angkot(untung bukan gue :D). Pasti bisa ditebak, ketawa lagi. Kusimpulkan angkot yang kutumpangi sore itu "Angkot Ketawa".
Setelah ituu naiklah aku ke bus kota. Di jalan datar banget suasananya. Sampai di depan RS Karyadi, ku jumpai sosok yang sepertinya tak asing, sosok yang selalu menghantuiku kala SMA dulu. peace. wkwkwk
Dan dengdengdeeeenngggg...Ow.. Putriiii..... nyengir lah dia ketemu idolanya :p.
Sepanjang jalan ngobrol lah kita. Dan kita berencana buat turun di depan RS Sultan agung(biar gak nunggu lama naik busnya).  Dan setelah sampai, si Putri bilang," Pak, turun RS yaa" pak Kernet nya nyaut, " Wahh.. gak bisa mbaak, di marahi orang banyak kalo nurunin penumpang di RS (muka datar)". balas si Putri," Ohh ya Pak, depan RS pak :D" Buahahahahaha.. Sorry Put, kelepasan :D. Pak Kernet, "Naah,, gitu ya lagi boleh mbak, hehehehe".
Ahahaha. stop ketawanya. Sesampainya di depan RS, Putri bilang."Ehh.. itu bus jurusan Kudus nya, Yook larii". Lari lah kita bersama layaknya film India yang lagi adegan kejar-kejaran gituu. hha.
Dan dengan nafas terengah-engah, Hoosh hosh hoshh.. Serta keringat yang mengucurr deras duduklah kita berdua di Bus AC jurusan Semarang-Kudus :D. Gilaa. Baru kali ini aku naik bus musti dengan ritual lari-larian segala. Padahal setelah kami duduk, busnya juga gak jalan-jalan. Kesimpulannya, kalo kita gak lari-larian masih dapet kursi di bus kok. Dasar Putri hobi lari kali yaa. Tapi aku mau ngucap terimakasih deh, berkat dia aku bisa ngrasain gimana rasanya lari-larian sebelum ngebis. That's my first experience. Apalagi di semester I kuliahku ini belum ada makul olahraga. Lumayaan.  Good Job Sob!  :D
Di sepanjang jalan Semarang-Kudus kita banyak cerita sana sini, ngobrolin kuliah kita lah, apa lah. Tapi seingetku kita banyak ngomongin tentang pacar si Putri. ehmm.. sebut gak yya :D
Cerita tentang kesosweetan hubungan mereka, tentang aktivitas baru si doi dengan lingkungan barunyaa. Daan masih banyak lagi. Lain kali kalo bareng lagi aku pasang tarif aja deh jadi pendengar curcol dan uang tutup mulut buat rahasia-rahasia yang kata Putri,"Jangan kasih tau sapa-sapa yaa :)".  Lumayan lah buat  nambah-nambah uang sakuu #jiwaanakkost. Hahhaaha. Enggak ding bercanda. Tapi kalo beneran ya dompet mau menampung kok. hihihi

Baca Juga :

2 comments:

  1. nek nunggu bis di luar terboyo nggak bisa milih bus og mbk. Aku nek pulkam mesti masuk ke dalam terboyo terus,.., biar bisa milih bus hehehehehe,.. Nek nunggu diluar terboyo biasanya busnya udah agak penuh, panas lagi -_-"

    ReplyDelete
  2. alasan menunggu di luar soalnya langsung berangkat dek, kalo milih2 bus ya gak pulang2 hehe

    ReplyDelete

Beri komentar Anda untuk postingan saya yaa biar tambah cakep :D

Twitter Gue

Translate

Tanggal berapa?

Total Pageviews

wanna say hello? let's write here :)

instagram

Instagram

Followers

Entri Populer

About Me

My photo
Hanya gadis imut ciptaan Allah yang lincah, ga bisa diem, gokil sekaligus dekil, humoris tetapi bukan autis. kadang suka nglakuin hal konyol. just wanna make the world smile and dance, forget their unhappiness. let's smile :))

About this blog

hitstat

Blogger Indonesia

warung blogger

Warung Blogger

blinkblink

kursor

Cheering Line Smiley

twitter

+1

Powered by Blogger.