Kala pulang kampung menjadi sebuah keseringan

SUGENG RAWUH

Super Favorite

“Dan Allah menjadikan untukmu cahaya yang dengan cahaya itu kamu dapat berjalan, dan Dia mengampuni kamu, dan Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.” (Q.S Al Hadid : 28)

Sunday, January 1, 2012

Tahun Baruan Bersama 10glintir Penghuni Twinz.com


Baik sodara sodaraaa, sekian lama pengen banget ngeshare nih cerita, walaupun telat yaa, tapi gak apa-apa deh :)

Sore itu 30 Desember 2011  dapet sms dari temen  SMA Winda sama Habib bahwa kaos Twinz Teenage sudah jadi. Dan rencananya akan dilakukan launching pada tanggal 31 Desember 2011 pukul 3 sore di kediaman saudari Dikna, hehe. Walaupun dengan keadaan bahwa yang belum bayar tuh kaos masih banyak(aku udah bayar lho..*pamer). Nih lho baju Twinz teenage desain dari Habibul Gibal Gibul.

Dan keesokan  harinya, tanggal 31 Desember,  ku langkahkan kakiku meninggalkan Semarang. Perjalanan itu agak flat. Tak seperti biasanya yang selalu menorehkan cerita. Di Bus Semarang-Kudus  saat di pertengahan perjalanan, ku dengar suara bapak-bapak yang sedang menelfon anaknya. Kenceeeng banget. Bapak itu berkata seperti ini,” Ndukk.. tulung mengko petuk bapak ning  Jetak yoo nduk, cerak pitik-pitikan”. Artinya, “ Nak.. tolong nanti jemput bapak di Jetak(nama daerah di Kudus) yaa nak, deket ayam-ayaman”.
Ku dengar bapak supir nyaut,” nggih Pak, ning pitik-pitikan. Haha” artinya,”Ya Pak, di ayam-ayaman.haha” bapak supirnya ketawa, gara-gara logat bapaknya yang lucuu banget. Ayam-ayaman disini mungkin maksud bapaknya daerah yang jual ayam, atau pastinya juga saya sendiri belum tau yaa. Lupa nanya sama bapaknya tuh. Wkwk
Sesampai di Kudus, ngangkot . Eh di tengah perjalanan denger bapak-bapak nelfon(lagi). “nduk, iki bapak ning Matahari, mengko  petuk ning pitik2an yo” artinya “Nak, ini bapak di Matahari(mall), nanti  jemput di ayam-ayaman ya”. Nah,  ku yakin logat dan kata-kata itu sama persis dengan bapak yang di bus tadi. Hehe.

Jam sudah menunjuk pukul 3 sore, ku sms dikna. Ternyata belum ada yang datang ke rumahnya. Dan singkat cerita, jam  setengah 5 sore ku sms Dikna dan habib,” Eh gimana? Spanduk buat launching udah di pasang belum? Tamu undangan uda pada dateng?” si Habib balesin,” wis, panggunge nganti ambruk kakehan wong” artinya ,” sudah, panggungnya sampai ambruk gara-gara kebanyakan orang”. Hwahahaha
Sesampainya, ternyata udah ada Dikna,Winda,mbak Ecy,mang Chobiir,Habib sama Ulil. Langsung deh aku dapet kaos. Langsung  juga pada dipake saat itu juga. Beberapa saat kemudian.. datanglah papi Sanyoto. Aseekk.. harapanku semoga yang datang makin banyak. Aamiin.
Di tengah obrolan, aku iseng-iseng nanya sama mang Chobiir yang merantau di Depok. Ngobrol-ngobrol eh di pamerin tiketnya,hehe. “Mang, Kudus-Depok nyampenya berapa hari?” tanyaku polos. “Beraapa hari? Emangnya aku naik kapal apa sampai berhari-hari? Wahh.. mesti nilai geografinya jelek deh” Hwaaahaha. Ketahuan deh kalo nilai geografiku jelek. Makanya masuk statistika akunya mang :p #gaknyambung.
Maghrib menjelang, kita berencana malem tahun baruan bersama. Pulang dulu, nyiapin properti buat bakar-bakaran, sholat,dll.

Jam 7 malam, kita kumpul lagi di rumah Dikna. Ayee.. ketambahan 2 personil yaitu Mami riti aka Dian CP dan Indra. Total 10 manusia (25 % dari total warga  Twinz seluruhnya). Daaann.. acara bakar-bakaran di mulaii..
Sembari bakar-bakaran, kita nobar juga pertandingan Manchester United vs BlackB(Blackberry kali yaa. Haha). Dan skor terakhir 2-3 untuk Blackburn. Kecewaa dehh saya yang mendukung MU.
And this is it.. Bawal bakar ala  kita siap di santap. Selamat makaaan..
Setelah makan, kita foto-foto, ngobrol-ngobrol, bercanda dan mengorek kisah masa lalu saat masa SMA.
Saat itu aku tak banyak berucap, soalnya agak gak mudeng, hehe.
Misalnya pas mami riti cerita tentang Selekta, dan bla bla bla apalah itu. Aku tak tahu, lalu ku bertanya itu apaan sih.. jadi keliatan katroknya deh, hehe. Tapi di balik itu ternyata ada yang senasib tidak tahunya  denganku, Habib. Namun bedanya dia lebih memilih diam dan mengambil inti apa yang ku bicarakan dengan yang lain.  Baaaaguuuussss Bib!
And then, kita membuka kisah yang mau lama, hhe. Tentang  seseorang/beberapa orang dari kita yang memendam rasa dengan seorang lainnya saat SMA, tentang tragedi”lalat” yang dicetuskan oleh Sang Ketua(sesepuh) Ulil, tentang masa-masa kegilaan kita, tentang guru-guru yang kenangan dan keunikannya tak  terlupakan. Banyak banget pokoknya(sampai penulis lupa apa aja yang uda di ceritain J)
Malam itu benar-benar malam yang semau kita. Frontal aja kalo ngomong. Perjanjian malam itu memang kalo ngomong terserah aja, bahkan tidak perlu memperdulikan perasaan pihak yang lain, hehe. Aku lebih banyak diemnya(nyari aman :D)
Waktu menunjuk  jam 12 kurang 30 menit. Mbak ecy,Mami riti dan Indra dengan berat hati capcus pulang duluan. Nah kita bercanda deh tebak-tebak kata. Misalnya,  kata karung. Karung itu yang buat sholat(sarung). Sarung itukan yang di pake saat hujan(payung). Payung itu yang buat mandi(gayung). Gayung itu nama daerah di Demak(Sayung). Daan seterussnyaaa.. J

Jam 12 kurang  15 menit, dengan 7 personil yang tersisa berniat untuk melihat pesta kembang api di alun-alun simpang tujuh Kudus. Dan sesampainya disana, Woow! Penonton nya banyak sekaleee...Atmosfir tahun baruan begitu terasa disini,  pesta kembang api ternyata sudah di mulai. Sungguh pengalaman tahun baruan yang cukup mengesankan. Pengalaman pertama ku rasakan atmosfir  seperti ini. Biasanya yang ku lakukan mungkin hanya melihat di layar TV atau melihat di langit pekarangan rumah kembang api itu.
 Merasa kurang mendapat view yang menarik di tempat itu, kami beralih  tepat ke arah lurus dengan alun-alun simpang 7. Kudengar suara presenter acara malam tahun baruan itu berkata,” Sepuuluuuh.. Sembilaan.. Delapaan.. tujuuh.. Enam.. Limaa.. Empat,tiga,duuaa... Saaatuuuu... Selamat tahun baru 2012!”. Kembang api semakin semarak menghiasi langit hitam Kudus dengan rintikan hujan. Di iringi dengan suara terompet menambah keramaian suasana tahun baruan itu.
Puas melihat kembang api, kami menyudahi malam tahun baruan bersama.
Happy Neeewwwyeaaaarrr pemirsaaaaaaaa J

Sungguh pengalaman malam tahun baruan yang indah kawan. Akan lebih indah lagi jika kita bisa merasakan bersama-sama ber42(termasuk aku). Kenangan 2 tahun kita dulu, tak begitu mudah  rasanya untuk dilupakan. Ingatlah hari itu, hari dimana kita tertawa bersama, hari dimana kita bersama menatap masa depan kita. Sukses untuk kita semua. Twinz Teenage J

Baca Juga :

Comments
0 Comments

No comments:

Post a Comment

Beri komentar Anda untuk postingan saya yaa biar tambah cakep :D

Twitter Gue

Translate

Tanggal berapa?

Total Pageviews

wanna say hello? let's write here :)

instagram

Instagram

Followers

Entri Populer

About Me

My photo
Hanya gadis imut ciptaan Allah yang lincah, ga bisa diem, gokil sekaligus dekil, humoris tetapi bukan autis. kadang suka nglakuin hal konyol. just wanna make the world smile and dance, forget their unhappiness. let's smile :))

About this blog

hitstat

Blogger Indonesia

warung blogger

Warung Blogger

blinkblink

kursor

Cheering Line Smiley

twitter

+1

Powered by Blogger.