Kala pulang kampung menjadi sebuah keseringan

SUGENG RAWUH

Super Favorite

“Dan Allah menjadikan untukmu cahaya yang dengan cahaya itu kamu dapat berjalan, dan Dia mengampuni kamu, dan Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.” (Q.S Al Hadid : 28)

Thursday, January 5, 2012

Bus Berasap


Ahaha, kejadian sebenarnya gak gitu-gitu amat gambar asapnya.. J

Hari kemarin  entah apa yang sedang terjadi. Rasanya gak ngeh banget. Summpriitt.. :p
Pagi-pagi aku di bangunin bapak. Di sodorin lah uang sama beliau. Langsung aja melek. Hahaha
Dari kemarin emang aku udah bilang sama bapak mau balik ke Semarang,  jadi fikir beliau aku akan berangkat pagi(seperti biasanya begitu). Dan langsunglah ku terbangun dari tidurku,” bangun Lina! Udah dapet gaji. Buruan mandi.” Pikirku dalam hati. Hahaha
Dan  habis itu bersih-bersih rumah bentar, masak dan prepare buat balik ke Semarang.

Biasanya tiap pulang kampung aku ngrampok sembako rumah buat dibawa ke Semarang, seperti beras, bawang merah-putih, mie instan, krupuk, cabe(kalo ada) daaan masih banyak lagi. Maklum broo..  Anak kosan. Musti ngirit, walhasil rumah yang  jadi boros gara-gara sembako tak angkutin semua. Hehe.
Nah kali ini aku bawa baju seabrek. Kayak orang  jualan baju. Itu gara-gara mbak pas di Kudus beli baju dan pas ke Semarang  gak di bawa.  Jadi deh aku yang jadi korban, hwaaaa...
Pas packing-packing, bapak ngliatin. “Dingaren sembakone ora di angkuti” artinyaa,” Tumben sembakonya gak di angkutin”.  Hahaha. Terkumpullah barang yang akan aku bawa ke Semarang  sebanyak  1 tas ransel+1 tas jinjing yang lumayan gedhe. Eh ehh.. bawa helm juga. Simulasi dulu deh gimana nanti kalo naik bus. Tas jinjingnya taruh bawah, tas ransel di pangku, dan helmnya?? (pura-pura kebingungan gimana naruhnya). Berharap banget bapak kasihan anaknya ngebus 2x+ngangkot 1x  bawa barang segitu banyaknya, biar nanti di anter. Soalnya gak ada yang mau jemput di Terminal/patung kuda(termasuk mbakku, soalnya ada urusan dianya). Hwaa.. sedihnyaa. Tapi gak boleh manja, gak selamanya kita hidup ngandelin orang lain(*megang  jidat, kok aku bisa ngomong kayak gini, haha).
Dan waktu menunjuk jam 14.00 wib. Terettereeret, ah susah nulisnya. Intinya hp ku bunyi, ada yang sms. Dari mbakku, minta tolong di beliin lampu laser. Buat apaan coba, Indonesia-Malaysia kan belum tanding lagi, hehe. Yaudaa langsung deh capcus ke kota buat nyari laser plus beli oleh-oleh jenang dodol buat  temen.  Uda nyari sana-sini ternyata tokonya banyak yang tutup dan gak jualan laser. Langsung deh nelf mbak, “Mbak,  lasernya gak ada”.
Dan gak kerasa uda jam set 4 sore. Dalam hati bimbang antara balik Semarang sore itu apa besok pagi. Bener-bener bimbang. Dan kuputuskan berangkat sekarang. Langsung deh dianter bapak ke Terminal.  Pamitan deh sama bapak-ibu. Sampailah di Terminal jam 16.15. Di terminal ada bapak-bapak bilang,”Semaraaaang..Semarang.. bus terakhir menuju Semarang.” Wahh.. sesuatu banget dapet bus terakhir menuju ke Semarang(terakhir untuk hari itu). Pas mau berangkat  sms bapak dulu, eh bapak balesi,” iyo, ati2. Nek diboncekno ora kenal ojo gelem yo” artinya “ iya, hati2. Kalau diboncengin sama orang yang gak kenal jangan mau ya” hahahaha. Yaaaiyaaalaaah... kayak anak kecil aja aku di smsin bapak kaya gitu, huhu.
Sepanjang perjalanan, perasaanku naik bus itu agak gak ngeh, penumpangnya cuma dikit uda gitu banyakan cowoknya. Dan ku nikmati saja perjalanan itu dengan melihat sawah di sepanjang  jalan di Demak, hehe.
Jam 17.30 nyampe Terminal Terboyo. Was-was lagi, dapet bus menuju Tembalang gak yaaa.. Dan  alhamdulillah dapet.  Beruntung bisa naruh helm dikursi sebelah. Jadi ribet agak berkurang . Di tengah jalan, tiba-tiba bus nya berhenti.  Gak bisa di hidupin.Was-was deh. Jangan sampai aku musti nyari bus lain. Ribet pak bawa bawaanku. Alhamdulillah bisa nyalaa.. dan lanjuuutt!
Saat sampai di depan pasar jatingaleh, tiba-tiba lagi bus nya berasap! Oh tidaaakk.. ada apa ini?? Bagaimana kalau tiba-tiba bus nya meledak?? Dwweeeeeerrrrrr! Apa yang akan terjadi??? Hahaha
Para penumpang menjadi agak panik melihat asap itu. Dan keluarlah semuanya. Aku putuskan buat ganti ngangkot aja. Kelamaan dan takut ada apa-apa nantinya. Ku beranikan diri naik angkot itu. Tapi sebelumnya tanya sama ibu-ibu dulu, “ Bu, ini nanti angkotnya lewat patung Kuda kan Bu? Tembalang..” dan ibunya bilang,”iyaa.. lewat kok mbak”.  Alhamdulillah.. :D.
Dan singkat cerita sampailah saya di kontrakan dengan selamat. J
Setelah kejadian itu, smsan sama Dikna, dia bilang,” beruntung udah nyampe kos,Alhamdulillah. Beruntung  ada barengannya ngangkot. Kalau tadi diculik gimana coba?” terus ini jawabku,” Hahaha, makanya.. kalau aku tadi diculik teruuus gak ada yang mau nolongin. Parah banget.” Eh si Dikna alias Audy(haha) nanggepin lagi,” Emang ada yang mau nyulikk??” waaah.. pertanyaannya parah nii.. langsung deh aku jawab,” Nah ituu yang aku fikirkan dari tadi.. Habis ngliat aku penculiknya langsung insaf Dik.. hahaha”.
Yang harus di inget : Kalo ke Semarang, berangkat dari Kudus maksimal jam 4 sore. Setelah  jam  itu mending di pending aja diganti esok hari. Semakin maalam nyampenya, semakin was-was diri kita. Waasspadalah!  Waaaasssspadalaaah ! 

Baca Juga :

3 comments:

Beri komentar Anda untuk postingan saya yaa biar tambah cakep :D

Twitter Gue

Translate

Tanggal berapa?

Total Pageviews

wanna say hello? let's write here :)

instagram

Instagram

Followers

Entri Populer

About Me

My photo
Hanya gadis imut ciptaan Allah yang lincah, ga bisa diem, gokil sekaligus dekil, humoris tetapi bukan autis. kadang suka nglakuin hal konyol. just wanna make the world smile and dance, forget their unhappiness. let's smile :))

About this blog

hitstat

Blogger Indonesia

warung blogger

Warung Blogger

blinkblink

kursor

Cheering Line Smiley

twitter

+1

Powered by Blogger.