Kala pulang kampung menjadi sebuah keseringan

SUGENG RAWUH

Super Favorite

“Dan Allah menjadikan untukmu cahaya yang dengan cahaya itu kamu dapat berjalan, dan Dia mengampuni kamu, dan Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.” (Q.S Al Hadid : 28)

Friday, January 25, 2013

Cepat Sembuh Crossi

Mood Breaker lagi dengerin musik di deket jendela, Angry music


Pada liburan semesteran -apalagi Undip, yang katanya liburannya lama(banget)- kebanyakan aktivitas yang terjadi adalah merenung.. merenung dan kemudian galau  banyak sekali tentunya. Ada yang ini, ada yang itu dan ada yang sekaligus ini itu. Namun, mayoritas menyibukkan diri dengan membuat target penyusunan agenda kegiatan liburan dari awal hingga akhir liburan nanti -red nganggur-.

Hari-hari saya mungkin sejauh ini masih diisi dengan pengabdian saya kepada orang terdekat. Minimal bersihin debu lah.

Aktivitas mendengarkan musik, membaca, dan internetan agaknya akan menjadi aktivitas menjelang rutin bagi saya. Ketiga aktivitas itu bisa saya laksanakan hanya dengan satu media (minimal), Handphone.
Dengerin musik, ngenet, baca aktivitas yang tak bisa ditinggalkan

Handphone saya dilihat dari penampakannya sepertinya bisa dibilang "Canggih". Ya biarlah dia hanya menjadi penampakan dan ilusi dari pembaca. Diluar itu sebenarnya kalian salah *sorry crossi*.  Sebenarnya entah kenapa akhir-akhir ini saya hobi banget memberi nama ke barang kepunyaan saya. Cupu banget ya.

Oke, saya akan memperkenalkan terlebih dahulu siapa crossi ini, daripada nantinya kalian bertanya-tanya hingga ke ujung dunia.


Crossi, adalah merek hp saya, yaitu CROSS A1 Tabmate. Kok bisa Crossi? Kalau saya sebut Crossasatu, panjang. Enakan Crossi

 *yaudah deh TERSERAH!

Saya termasuk salah satu orang yang beruntung telah bersamanya sepanjang setengah tahun lebih. Dimana saat saya membelinya, fasilitas android begitu di idam-idamkan dan lagi mainstream di kalangan remaja. Dia, memang se"pintar" yang saya bayangkan. Walaupun tergolong hape china, tapi kualitasnya cukup memuaskan kok, apalagi dengan harga pembeliannya dulu yang sangat terjangkau. Fasilitas utama yang saya incar saat membeli hape adalah touchscreen dan wifi. Namun Alhamdulillah lebih. Walaupun masih Froyo (android 2.2), dia sudah dual sim GSM GSM On, Kamera 3 MP, flash, recorder, dan yang pasti aplikasi untuk internetnya lancarrrrr. 

Namun, semuanya berubah ketika negara api menyerang. Belakangan ini saya agak dibikin jengkel karenanya. Buat sms lemot, buka menu lemot.. apa-apa lemot. Untung saya gak ikutan lemot. Mungkin karena saya terlalu memaksakan diri untuk menginstall banyak aplikasi di crossi.

Ini daftar aplikasi yang saya gunakan :
- 3G Watchdog (Untuk mengetahui dan pengingat penggunaan paket data)
- Angry birds (Game-bawaan)
- Browsers (Untuk browsing ~bawaan)
- Blogger (Buat blogging kalau kepaksa gak ada laptop hehe)
- Burger (Game)
- Calibrator (Aplikasi yang gak tahu buat apa hoho ~bawaan)
- Cari (Untuk membantu dalam melakukan pencarian ~bawaan)
- Cat vs Dog (Game (agak cupu dan jadul hehe))
- Easy Battery (Membantu pengelolaan baterai biar awet. Tapi belakangan saya kok merasakan sama saja kalau tidak pakai heeehe)
- Facebook (Biasaa.. anak gahul. Tapi saya cenderung lebih sering online dengan opera minie karena lebih cepat. Fungsi dari aplikasi ini paling memberikan notifikasi di layar jika ada pemberitahuan ~bawaan)
- File Go (Untuk memanagemen data tapi jarang saya gunakan ~bawaan)
- Finger Dance Lite (Game, buat ngepump *anak gahul cuy*)
- Foursquare (Buat ngegahul, checkin chekin.. )
- Galeri (Standar, buat buka-buka foto cantik ~bawaan)
- Gmail (Biasa, kalau ada orang kantor yang ngirim email ~bawaan)
- Go keyboard (Mempercantik tampilan keyboard saay digunakan)
- Go locker (Untuk fungsi kunci perkuncian, namun sekali lagi belakangan ini gak pernah kesentuh)
- Go sms Pro (Mempercantik tampilan sms, karena ada tema-temanya. Selain itu bisa kirim sms gratis untuk sesama pengguna go sms pro jika sama-sama online tentunya)
- Istorybook (Buat ngedongeng  pepong kalo pulang ke Kudus)
- Jadwalkan (Untuk penjadwalan kapan ponsel kita akan dimatikan, dan kapan dia hidup sendiri. Ini sangat berguna agar kala kita terlelap, ponsel kita juga istirahat. Adil kan? ~bawaan)
- Jam (Berisi Jam, tanggal, alarm, slideshow photo, music. Yang saya sering gunakan adalah fasilitas alarmnya *saya buat tiap 5 menit* ehehehehe ~bawaan)
- Japanese emoticon (Untuk mengcopas emoticon-emoticon lucu seperti  (●´∀`●) )
- Kalender (Fungsi kalender pada umumnya ~bawaan)
- Kalkulator (Fungsi kalkulator pada umumnya ~bawaan)
- Kamera (Untuk mengabadikan pas lagi cantik ~bawaan)
- Kamus Translate (Buat mentranslatekan bahasa hatiku ke kamu Inggris ke Indonesia dan sebaliknya)
- Keyboard Nirkabel (Yaa buat keyboard, tapi belum mencobanya saya eehhe ~bawaan)
- Kontak (Fungsi kontak pada umumnya ~bawaan)
- Latitude (Semacam alat bantu navigasi ~bawaan)
- LINE (Aplikasi ngegahul)
- LT Compas (Compas, penunjuk arah ~bawaan)
- Mail (Menerima email dari kantor via yahoo ~bawaan)
- Managerapp (Memanage aplikasi ~bawaan)
- Maps (Navigator ~bawaan)
- Market (Pasar, untuk jual beli downloading beragam aplikasi ~bawaan)
- Mesengger (Ngegahul ~bawaan)
- Musik (Buat temen ngopi ~bawaan)
- Navigation (Navigator ~bawaan)
- Opera Mini (Browsing agar lebih cepat)
- Pengaturan (Suka-suka kamu ~bawaan)
- Perekam suara (Merekam suara emasku ~bawaan)
- Perpesanan (Untuk smsan, alternatif ketika go sms pro lemot ~bawaan)
- Places (Navigator(lagi) ~bawaan)
- Princess Clock (Live Wallpaper)
- Radio FM (Fungsi Radio pada umumnya ~bawaan)
- StickMan (Live Wallpaper)
- Talk (ngegahul, tapi jarang digunakan ~bawaan)
- Telepon (Buat nelpon kamu ~bawaan)
- Toolkit SIM 1 (Fasilitas tambahan dari operator SIM 1)
- Toolkit SIM 2 (Fasilitas tambahan dari operator SIM 2)
- Tweetcaster (ngegahul di twitter @linairaW)
- Twitter for android (ngegahul di twitter, tapi lebih sering pake tweetcaster karena tampilannya lebih kece ~bawaan)
- Whatsapp (ngegahul *untuk kesekian kalinya*)

Betapa gahulnya sayaaa. Ohh .____.

Dan saya baru sadar kalau aplikasi bawaan dari sana sudah sangat amat banyak.

Pegel juge ngetikknya, lama-lama error juga nih. Mungkin karena alasan diatas, aktivitas mendengarkan musik pun terganggu. Kejadiannya siang tadi, lagi asik merenung baca buku, twitteran sambil dengerin ost winter sonata yang my memory (instrumen biola dan piano) tenaaaanggg banget. Kemudian semua berubah! Berubah karena kamu datang lagi tiba-tiba si crossi panik dan musiknya jadi keputer cepet banget kayak kaset rusak. Bagi yang belum pernah mendengar lagu my memory ini, bisa dilihat dibawah ini
Dari musik yang kedengarannya sedih sendu sedan dan mendayu-dayu berubah menjadi seperti lagu ulang tahun yang dinyayiin cepet banget. Bayangin aja deh lagu selamat ulang tahun versinya kaset rusak. Langsung buru-buru copot headset. sedih saya. Kamu sakit crossi? Cepet sembuh ya. Aku masih ingin lama bersamamuu #tsaaah

~Lina Irawati

Baca Juga :

2 comments:

  1. Replies
    1. Dan jomblo itu, biasanya suka fokus di kalimat-kalimat seperti itu :D

      Delete

Beri komentar Anda untuk postingan saya yaa biar tambah cakep :D

Twitter Gue

Translate

Tanggal berapa?

Total Pageviews

wanna say hello? let's write here :)

instagram

Instagram

Followers

Entri Populer

About Me

My photo
Hanya gadis imut ciptaan Allah yang lincah, ga bisa diem, gokil sekaligus dekil, humoris tetapi bukan autis. kadang suka nglakuin hal konyol. just wanna make the world smile and dance, forget their unhappiness. let's smile :))

About this blog

hitstat

Blogger Indonesia

warung blogger

Warung Blogger

blinkblink

kursor

Cheering Line Smiley

twitter

+1

Powered by Blogger.