Kala pulang kampung menjadi sebuah keseringan

SUGENG RAWUH

Super Favorite

“Dan Allah menjadikan untukmu cahaya yang dengan cahaya itu kamu dapat berjalan, dan Dia mengampuni kamu, dan Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.” (Q.S Al Hadid : 28)

Friday, September 14, 2012

Ketika semua "Harus terpisah"


Halooo... kangen ngeblog nih:woooh:. Niatnya mau mengisi liburan dengan bloggingria, namun apa daya karena beberapa hal niat tersebut tak terlaksana.

Mau share tentang sebuah lagu nih. Sebuah lagu yang entah“miapa” bisa tiba-tiba menghipnotis saya untuk memutarnya lagi dan lagi,menjadi lagu tunggal di playlist lagu hp maupun di lepitension. Bahkan saat penulisan tulisan inipun saya sedang memutar lagu ini lhoh, asik bangetmusic1. Lagu menye dan sendu yang kata orang bisa bikin galau. Tapi entahlah, saya bingung harus bersikap bagaimana, sebel apa seneng apa perlu berterimakasih apa beri cubitan bahkan tinju tinjuuntuk teman saya
yang menyebarkan virus menye2 karena lagu ini. Saya juga tak bosan-bosannya untuk memutarnya terus menerus. Entah ini efek hipnotis sejenak apa dalam jangka waktu yang lama? Karena jujur saja saya biasanya lebih memilih untuk mendengarkan lagu barat daripada lagu lokal. Alasannya karena menurut saya lagu lokal cenderung cepat dihafal dan cepat membuat saya bosan.Beda halnya dengan lagu barat, kita harus ekstra karena liriknya yang bukan bahasa sehari-hari kita maka ada sensasi tersendiri untuk menghafal serta memahami lirik lagu dari sebuah lagu barat. Hal ini bisa menjadi salah satu faktor kenapa saya tak cepat bosan untuk mendengarkan lagu-lagu barat. Namun beda dengan lagu ini, sekali lagi demi apa saya tak bosan-bosan mendengarkannya, tak seperti biasanya saja.

Langsung saja, lagu yang akan saya ceritakan di tulisan saya kali ini berjudul “Harus Terpisah” yang dinyanyikan oleh Cakra Khan. Dari judulnya saja sudah bisa dilihat betapa galaunya lagu itupenat.. Hawa-hawa yang berhubungan dengan perpisahan begitu tercium kuat. Dari pengambilan judul kiranya penulis sudah jelas bagaimana gambaran isi lagu yang akan ditulisnya.pemilihan diksi dalam liriknya cukup unik, yaitu menyambungkan tiap-tiap kata ke kalimat lagu selanjutnya. Unik tepuktangan.

Tepatnya tiga hari yang lalu saat berkumpul di salah satu kosan teman saya, teman saya yang datang terakhir dari rombongan langsung memutar lagu tersebut. Kemudian salah satu teman saya yang lainnya teringat akan lagu tersebut dan berkata kepada saya untuk menghayati lirik dari lagu tersebut.Beliaunya paham kiranya bagaimana dengan suasana hati saya minggu ini.

Dengan agak semangat mintalah saya ke teman penyebar viruslagu itu agar mengirimkannya via gigibiru aka bluetooth ke ponsel saya. Lalusaya pasang earphone dan tancap musik player untuk mendengar setiap lirik dan alunan yang mendayu-dayu tersebut. Tak disangka saya cukup menikmati lagu tersebut hingga akhir dan mengulang mengulang dan mengulangnya kembali. Saya hitung ini tepat tiga hari saya memutar lagu tersebut terus menerus saat saya ingin mendengarkan musik. Biasanya lagu-lagu dari album Maher Zain cukup untuk menenangkan hati saya saat pikiran dan badan sudah lelah dan capek dengan rutinitas sehari-hari. Entahlah rasanya saya sudah benar-benar terhipnotis untuk mendengar lagu ini terus terus terus dan teruuusss. Rasanya hanya lagu itu yang ingin saya dengarkan terus saat ini. Belum bosan rasanya untuk melanjutkan aktifitas yang sendu-sendu ini :puppyeyes:hahaha.
Saking penasarannya dengan lagu ini saya iseng-iseng melihat videonya di youtube. Dan walhasil saya melihat betapa lagu ini teramat mendalam liriknya. Mendengar dari versi Cakra khan, versi ini itu dan versi lainnya. Belum ada video resmi dari empunya lagu ternyata. Namun beberapa pengguna youtube sudah berkreasi untuk membuatkan video untuk lagu ini dan hasil yang lihat adalah kombinasi dari beberapa gambar (layaknya slide photo) yang cukup menggambarkan isi dari lagu tersebut.
Penasaran?? mukajail
Inilah lirik nya
sendiri
sendiri ku diam
diam dan merenung
merenung kan jalan yang kan membawa ku pergi
pergi tuk menjauh
menjauh dari mu
dari mu yang mulai berhenti
berhenti mencoba
mencoba bertahan
bertahan untuk terus bersama ku
ku berlari kau terdiam
ku menangis kau tersenyum
ku berduka kau bahagia
ku pergi kau kembali
ku coba meraih mimpi
kau coba tuk hentikan mimpi
memang kita tak kan menyatu
bayangkan
bayangkan ku hilang
hilang tak kembali
kembali untuk mempertanyakan lagi cinta
cinta mu yang mungkin
mungkin tak berarti
berarti untuk kurindukan
ku berlari kau terdiam
ku menangis kau tersenyum
ku berduka kau bahagia
ku pergi kau kembali
ku coba meraih mimpi
kau coba tuk hentikan mimpi
memang kita tak kan menyatu
kini harusnya kita coba saling melupakan
lupakan kita pernah bersama
ku berlari kau terdiam
ku menangis kau tersenyum
ku berduka kau bahagia
ku pergi kau kembali
ku coba meraih mimpi
kau coba tuk hentikan mimpi
memang kita tak kan menyatu


untuk mp3nya bisa klik disini >> Harus Terpisah MP3
bagi yang mau menghayatinya bisa lihat videonya hehehe


Baca Juga :

Comments
0 Comments

No comments:

Post a Comment

Beri komentar Anda untuk postingan saya yaa biar tambah cakep :D

Twitter Gue

Translate

Tanggal berapa?

Total Pageviews

wanna say hello? let's write here :)

instagram

Instagram

Followers

Entri Populer

About Me

My photo
Hanya gadis imut ciptaan Allah yang lincah, ga bisa diem, gokil sekaligus dekil, humoris tetapi bukan autis. kadang suka nglakuin hal konyol. just wanna make the world smile and dance, forget their unhappiness. let's smile :))

About this blog

hitstat

Blogger Indonesia

warung blogger

Warung Blogger

blinkblink

kursor

Cheering Line Smiley

twitter

+1

Powered by Blogger.