Kala pulang kampung menjadi sebuah keseringan

SUGENG RAWUH

Super Favorite

“Dan Allah menjadikan untukmu cahaya yang dengan cahaya itu kamu dapat berjalan, dan Dia mengampuni kamu, dan Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.” (Q.S Al Hadid : 28)

Monday, August 6, 2012

Hampir tertipu (part II)

Halooo... babaibertemu lagi dengan sayapika21.uhuukk.. uhuuuk.. lagi batuk nih lincidthers..
Eh iya kemarin masih gantung banget ya ceritanya? (belum juga cerita, baru pamer emot udah ditinggal).
heheheihikhik, maaf yaa atas postingan saya sebelumnya yang tidak mempunyai esensi apapun.sorry
Nah! langsung ke pokok permasalahannya.

Tepat tanggal 3 agustus lalu, kami (entah berapa yang akan menjadi korban saya juga tidak tahu persis) hampir terancam terkena kasus penipuan berkedok minta pulsa via smskaget. Kronologi kejadiannya begini, saat itu.. pagi-pagi baru menikmati liburan saya di semarang hp saya bergetar kemudian berbunyi, "cerinciiiing" unyu yaaaaagree6. Saya buka perlahan siapa tahu ada yang mengirimkan cinta love28
(apaddeh), ternyata ada sms yang mengaku teman saya, saya pun belum menaruh curiga kalau yang mengaku teman saya itu ternyata bukan asli teman saya (ribett!)angry14.


beginilah balasan pelaku,

iya, bisa minta tolong beliin pulsa im3 25 ribu ga? Mau telpon saudara yang sakit, disini tutup.. besok aku ganti, tolong..

Selang beberapa menit, muncullah jarkom penyelamat superman.


Setelah baca balesannya gitu udah mikir kalo udah ada hal yang gak bener deh, soalnya teman saya yang sesungguhnya adalah orang jualan pulsa, hehehe. Bisa aja sih saldonya lagi habis, tapi ini lagi pada liburan.. pasti ada lah orang yang lebih dekat disana yang bisa dimintain tolong. Kan lebih dekat akan lebih cepat dan lebih baik. Terus, pelaku juga pakai nama asli temen saya, padahal biasanya karena lebih akrab kita biasanya manggil pake nama keren aka nama samaran kribo.

Selain itu pas lagi buka twitter eh temen saya juga update kalau no 085719002460 penipu, bukan teman satu angkatan kita yang sebenarnya.


Dari percakapan teman-teman di twitter kurang lebih 4 orang di smsin dengan modus serupa sama pelaku. Alhamdulillah gak ada yang ketipu, kita mulai sigap sama kasus beginian, jarkom sudah langsung menyebar kalau sekiranya ada yang janggal macam begini, langsunglah konfirmasi ke empunya nama yang disebut-sebut minta tolong atas kebenaran/ketidakbenaran hal tersebut. Soalnya beberapa bulan yang lalu modus kasus seperti ini sudah terjadiketukmeje.

Kejadiannya juga menimpa teman satu angkatan saya, bahkan sudah ada yang benar-benar tertipu lho, teman saya udah ada yang ngirim 25ribu, ada yang 50ribu juga. Jadi kasihan sama temen-temen yang jadi korban dalam masalah itu, berstatus anak kos pula, udah uang limited eh ketipu, jangan sampe lah terulang kembali. Apalagi teman saya yang namanya dipake buat melancarkan aksi, udah dia gak tahu menahu eh tiba-tiba diberondong sms,

kamu minta pulsa aku sekian ribu kan?

gimana gak nangis coba temenku itunangih, cuma gara-gara ada orang usil yang minta pulsa dengan mengatasnamakan nama dirinya. Saya dengar dari kakak kelas juga pernah ada kejadian gitu juga pas jaman-jaman maba. Lucunya saat menerima sms hoax tersebut, orang yang namanya dipakai untuk melancarkan aksi tersebut lagi di deketnya penerima sms, si penerima spontan langsung gak percayangakak.

No nya adalah 085719002460 . Berhati-hatilah jika pelaku beraksi kembali, soalnya no pelaku yang beraksi pada teman saya(yang sampe bener2 tertipu) juga sudah pernah beraksi hingga masuk kaskus lho, tapi tetep aja berulah kembali.

Tolong ya siapapun itu, jangan lah berbuat yang merugikan orang laintakbole. Apalagi kita sebagai muslim, Rasullulah bersabda bahwa
"Sebaik-baik manusia di antaramu adalah yang paling banyak manfaatnya bagi orang lain"agree5

Dan perbuatan penipuan, dalam bentuk apapun itu sama sekali tidak ada manfaatnya bagi orang lain, justru MERUGIKAN. Jadi tolonglah, hentikan semua ulah usil Anda itu please, apalagi di bulan baik nan suci seperti ini angel.
Mohon maaf jika ada salah kata..
Tetap waspada yaa!senyum1mukajail

Baca Juga :

4 comments:

  1. wah, searching nomor itu (lagi in di grup angkatan) di google, akhirnya mampir di sini.., salam kenal..

    ReplyDelete
  2. @genkgam lho nomor itu berulah lagi ya? kok ya masih saja berulah ya.. ada yang jadi korbannya? semoga pelakunya segera sadar, bahwa yang dilakukannya meresahkan dan merugikan orang lain. salam kenal juga, statistikawan juga nih

    ReplyDelete
  3. saya juga jadi korban yang diatasnamakan si pelaku. terimakasih loh ya sharingnya. btw itu pelaku ga kreatif ya isi smsnya sama persis. tp kenapa dia bisa tau nama temen yang kita yg disms in ya? heran

    ReplyDelete
  4. @Intan : wah sama persis ya? modusnya pun sama pasti.. kurang lebih 2 minggu yang lalu baru ber ulah kok ya sekarang ber ulah lagi. perlu ada tindakan lanjut kali ya biar ada efek jera dari pelaku.
    iya, pas temen saya yang jadi korbannya dulu juga pelaku tau nama saya dan beberapa teman satu angkatan, saya juga penasaran itu sistemnya gimana. Pernah mikir kalo pelaku mungkin orang dalam, kenal sama korban. Tapi kok ini para korbannya yg komen disini semuanya gak ada hubungannya. Jadi tambah penasaran saya.
    Tapi sepertinya pelaku bakal menggunakan nama asli temen kita saat melancarkan aksi, bukan nama panggilannya yg tidak tercantum di nama asli (misalkan ada)yang biasa kita gunakan. Contohnya nama asli Lina dipanggil Lincidth, nah pelaku bakal menggunakan nama Lina. Jadi kita akan mulai curiga kalau ada sesuatu yang aneh. Seperti itu pengalaman 2 kasus serupa yang dialami teman saya.

    ReplyDelete

Beri komentar Anda untuk postingan saya yaa biar tambah cakep :D

Twitter Gue

Translate

Tanggal berapa?

Total Pageviews

wanna say hello? let's write here :)

instagram

Instagram

Followers

Entri Populer

About Me

My photo
Hanya gadis imut ciptaan Allah yang lincah, ga bisa diem, gokil sekaligus dekil, humoris tetapi bukan autis. kadang suka nglakuin hal konyol. just wanna make the world smile and dance, forget their unhappiness. let's smile :))

About this blog

hitstat

Blogger Indonesia

warung blogger

Warung Blogger

blinkblink

kursor

Cheering Line Smiley

twitter

+1

Powered by Blogger.