Kala pulang kampung menjadi sebuah keseringan

SUGENG RAWUH

Super Favorite

“Dan Allah menjadikan untukmu cahaya yang dengan cahaya itu kamu dapat berjalan, dan Dia mengampuni kamu, dan Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.” (Q.S Al Hadid : 28)

Monday, July 30, 2012

Membuat e-ktp


Halooo... selamat malam. Saat liburan seperti ini saatnya saya cuap-cuap di blog, daripada gak ada kerjaan.. hehe
Kali ini saya may cerita sedikit tentang e-ktp. Yapp.. kemarin aku bikin e-ktp lhooh (berlagak sombong buat belum bikin e-ktp,  dan berlagak jadul same yang udah pada bikin duluan. ngeeeeekk.. pernyataan yang aneh, galau haha).
                                                                ***

Kamis yang lalu kami satu keluarga dapet undangan pembuatan e-ktp dari pak RT. Kecuali adek saya tentunya, orang dia masih seupil juga, eh masih kecil maksut saye. Seneng deh rasanya, meski pas dapet biasa-biasa aja gak seWOWW yang dibayangkan (lhoh, galau lagi, yang bener seneng apa biasa aja??).
Langsung update deh di twit (@linairaW)
"Dapet undangan bikin e-ktp dari pak RT"

Terus beberapa teman retweet updatetan saya tadi dengan komentar antara menghina saya, maupun menghina diri sendiri #ehh hahaha.
Yang udah pada bikin mah udah ketahuan bakal ngehina kalo desa saya gak gaul lah.. jadul.. masak baru bikin e-ktp. Please, udah gak jaman kali bikin e-ktp. Gueeehh(logat medhog) yang eloh bilang gak gahul cuma mau bilang,
"TERUUS?? MASALAAAH?? TRUS GUUE HARRUS BILANG WWOOOW KALO ELU UDAH BIKIN E-KTP???"
Ccuuiiih.. ngemeng apee sih. Oops sorry yaa, cuma becanda lincidthers.. Itu juga saya yakin bukan pure buat ngehina, becande pasti. Heey, jangan kabur laah gara-gara aku keluar alaynya tadi
Muuuph... muuphh beud (tuh alay lagi. Tooobaaaaatttt!!!).
Sekarang, saatnya mengorek bagaimana perasaan yang belum buat,
"Waahh Lin, udah bikin e-ktp yaa? Desaku belum nih, gak ada kabar malah, macem bang toyib gitu. Udah gak pulang-pulang katanya gara-gara bantuin ayu ting-ting nyari alamat palsu #salahgaul"
LOL
Aku cuma bisa nyengir aja lincidthers, niatnya mau ketawa tapi gak enak gitu, kasihan. Jadi menurutku,
"Terlihat nyengir lebih baik"
Maaf yaa #sikap . Aku kasih free pukpuk deh :) sabar yaa... semua kan indah pada waktunya :D.
Hhhhh.. serius yaa sekarang, becanda mulu nih. Sorry banget yaa.. libur panjang  diriku hanya berteman sepi, jadi aku ngajak lincidthers aja buat becanda #eyaaaaa kasian.
                                                                  ***

Naah, sekarang mau cerita tentang pembuatan e-ktp pada hari minggu, 29 juli 2012 lalu. Pagi itu, kakak saya yg baru dateng dari Semarang mau bikin e-ktp duluan bareng sodara. Katanya, raaaameeee banget! Prosesnya kita suruh daftar dulu biar bisa bikin e-ktp. Serahkan berkasnya ke petugas pembuatan ktp yaituu :
1. Fotokopi kartu keluarga (KK) sebanyak 1 lembar
2. Undangan pembuatan e-ktp (kalo aku yang dari pak RT Lincidthers)
3. Fotokopi kartu tanda pengenal (KTP) sebanyak 1 lembar.
Setelah itu gabung dan streples jadi satu, lanjut serahkan kepada petugas. Kami sekeluarga menyerahkan berkas untuk.pendaftaran pada siang hari. Petugas bilang kami harus antri, beliau menginstruksikan untuk kembali ke kelurahan nanti habis tarawih.
                                                                   ***

Then, setelah tarawih, kurang lebih mau jam setengah 9 malem kami sekeluarga menuju kelurahan. Dan WOW banyak sekali warga yang antri dan berkumpul di kelurahan. Satu persatu nama warga di panggil dan bersiap membuat e-ktp. Hingga saatnya, giliran bapak untuk masuk ruangan. Disusul mbak, terus ibu dan terakhir aku ;( . Nungguin agak lama sampe bapak-ibu pulang duluan, ditungguin mbak sama adek diluar. Sambil menunggu iseng-iseng nyuruh mbak motoinn... dan taraaa.. itulah fotonyaa  #narsoy .
                                                                     ***

Pukul 10 kurang 20 menit nama saya di panggil, langsung menuju meja petugas.
Petugas : Lina Irawati, Kudus 19 Desember 1993 (konfirmasi data)
Saya : iya pak
Petugas : liat kamera mbak
Saya : *ngliatin kamera sambil mesem*
Petugas : tanda tangan
Saya : *nandatanganin alat, ngefans kali nih haha*
Petugas : 4 jari kanan
Saya : oh iya pak, kalo tangannya lagi ganti kulit gakpapa pak? *nunjukin jari-jari yang kulitnya ngelupas*
Petugas : iya gak papa mbaak
Saya : *mikir mana tangan kanan saya terus ngitung jari dari kelingking mentok telunjuk,tempelin ke alat*
Petugasnya : emang ganti kulitnya pake apa mbak?
Saya : ha?? Maksutnya?
Petugas : ganti pake kulit sapi, kebo apa kadal gitu mbak..
Saya : haissshh *nyengir dan maksa ketawa biar petugasnya gak krik krik hahaha*
Petugas : 4 jari kiri
Saya : *ngliat tangan kiri, 4 jari, tempelin ke alat*
Petugas : dua jempol
Saya : *mastiin dengan ngliat jempol gue, tempel ke alat*
Petugas : telunjuk kanan
Saya : *ngacungin telunjuk, tempel ke alat, bukan parkir di hidung #ehh*
Petugas : tanda tangan
Saya : *tanda tangan lagi ke alat*
Petugas : *megang alat kaya teleskop (apa namanya gak tahu gue, belum gaul. Gak ngerti *nyengir kuda*) liatin ya mbak, melotot aja
Saya : *melotot di dalam alat, terus ngliat di monitor komputer lensa mata ku yang indah. WOOW :D*
Petugas : *konfirmasi data lagi* udah mbak
Saya : makasih.. :)
***
Yaaa.. kurang lebih begitulah prosesnya, agak lama emang. Mungkin jam 12 malem lagi selesai kali yaa, soalnya masih banyak warga yang nunggu dipanggil namanya buat bikin e-ktp. Terang saja, hari itu  petugas mengundang 4 RT sekaligus di desa saya. Kapan jadinya saya belum tahu, biasanya nanti pak RT atau petugas dari kelurahan bakal nganterin e-ktp nya ke rumah. Yuuupp, kita tunggu sajaa :)
Sekian cerita tentang e-ktp. Ini ceritaku, bagaimana ceritamu?? :D
Terimakasih.


Baca Juga :

Comments
0 Comments

No comments:

Post a Comment

Beri komentar Anda untuk postingan saya yaa biar tambah cakep :D

Twitter Gue

Translate

Tanggal berapa?

Total Pageviews

wanna say hello? let's write here :)

instagram

Instagram

Followers

Entri Populer

About Me

My photo
Hanya gadis imut ciptaan Allah yang lincah, ga bisa diem, gokil sekaligus dekil, humoris tetapi bukan autis. kadang suka nglakuin hal konyol. just wanna make the world smile and dance, forget their unhappiness. let's smile :))

About this blog

hitstat

Blogger Indonesia

warung blogger

Warung Blogger

blinkblink

kursor

Cheering Line Smiley

twitter

+1

Powered by Blogger.