Kala pulang kampung menjadi sebuah keseringan

SUGENG RAWUH

Super Favorite

“Dan Allah menjadikan untukmu cahaya yang dengan cahaya itu kamu dapat berjalan, dan Dia mengampuni kamu, dan Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.” (Q.S Al Hadid : 28)

Wednesday, April 11, 2012

April Mop on 11 April 2012 (PART II)


Setelah pulang,  sejenak santai di kamar. Menunggu jemputan mpok yang mau nonton futsal. Tak kusangka, ternyata mpok sudah sms dan menunggu balasanku. Namun karena lupa ngasih getar jadi gak tahu kalo ada sms. Dan akhirnya gantian aku yang menunggu balesan smsnya. Siap-siap dan tiduran,hingga akhirnya saya benar-benar terlelap dengan baju yang rapi serta memakai kaos kaki juga. Niatnya biar nanti kalo dijemput langsung pake sepatu dan cus ke TKP.

Dan sayup-sayup kudengar ada yang memanggilku, pikirku itu hanya mimpi. Setelah ku buka mata ini, terlihat sosok mpok sudah berdiri di depan pintu kamarku. Ohh..yaa ada rapat buat acara Public speaking. Dengan nyawa yang masih setengah karena habis tidur aku pun berangkat ke kampus. Berasa lagi ngimpi jalan-jalan di kampus. Tepuk-tepukin muka sendiri, meyakinkan kalo ini nyata, bukan mimpi, hehehe.
Setelah rapat, cus nonton basket. Kelas B 2011 vs 2008.
Seruuu banget, rasanya gemes karena kita kalah postur sama kakak 2008. Gak imbang cuy. Geregetan juga kalo 2008 mau nambah poin lagi. Cukup mas-mas.. kasihani kami, jangan dihajar habis-habisan, hehe. Rasanya pengen banget langsung terjun main dan bikin poin-poin untuk kelas B 2011 semakin banyak. Aduuuh.. ini efek tidur masih berasa deh kayaknya. Sadaaaaarrr Liiin.. sadaaar.. gayamu kayak pinter-pinter amat  main basket. haha

Pertandingan itu cukup rame, lumayan banyak dari 2011 maupun 2008 yang nonton. Mpok, yang punya “dreamboy” diangkatan tersebut agak berharap-harap “dreamboy”nya dateng. Iseng-iseng saya dan Yosi yang hari ini kompakan pake baju ijo(Greenday version hehe)iseng buat sms mpok.
mpok, buruan nonton. Ada seseorang yang kamu tunggu-tunggu. Haha
Dengan tergesa-gesa dari lantai III bersama Lulus, mereka bergegas ke lapangan basket. Dan taraaaaaaa...... tak ditemuinya sosok yang ia cari. Aku dan Yosi tertawa licik, 
lhoooh... itu lhoo orangnya lagi maiiin
orang yang kami maksut itu bukan orang yang sebenarnya diinginkan mpok. Dan sepanjang pertandingan mpok ngambek dan joinan dengan Lulus buat diemin aku dan Yosi. Bener-bener jutek banget sama kita, hingga kita iseng ngliatin kita dan menghitung berapa detik dia akan bertahan untuk tidak melihat kita. Tercatat 1 menit 30 detik lebih dia tak melihat, padahal sedari tadi kami melihatnya secara bersamaan.

Hingga akhirnya, hari mulai sore. Saya mulai merasa bersalah dengan apa yang saya lakukan ke mpok. Benar-benar gak suka ngliat wajah jutek mpok. Rasa bersalah, gak suka dicuekin+dijutekin membuat saya ingin pulang. Niatnya mau ngangkot aja, tapi si Yosi ngajakin bareng. Aku yang gak mau karena gak enak sama mpok soalnya tadi berangkatnya bareng dia jadi kasihan juga sama Yosi. Dia rela lari-lari ngejar aku dari lapangan sampai depan dekanat Cuma buat mencegah aku ngangkot. Akhirnya diambillah handphone ku agar aku tak pergi. Setelah itu datanglah mpok dan Yosi dengan motor masing-masing. Hingga akhirnya mpok berkata, 
oke Lin, kalo kamu ngangkot berarti kamu gak nganggep kita temen.
Aku membalas,
bukannya mpok yang gak ngangep aku temen yaa, gak enak tau dijutekin kayak gitu, jujur ya aku gak suka muka mpok yang cuek. Hiiiihhhh Pokoknya mpok bikin sebeeeell
(suasana memang mulai memanas)
Oke , menurut kalian tadi itu lucu. Tapi aku gak nyangka kalian temen deketku ngebohongin aku kayak tadi, kamu tahu tadi aku lari-lari sampe mau jatuh gara-gara kamu bilang dia(dreamboy) dateng. Terus salah kalo aku jutek?? Udah sering kamu bikin aku kecewa. Yaudah Lin, pulang aja sama Yosi.(dengan mata yang mulai berkaca-kaca dan akhirnya tak kuasa untuk menangis).

mpoook... maafin mpoook.. tadi Cuma bercanda... jangan nangis gituu.. maaf yaa(sambil meluk dan mencegah mpok yang mulai menyalakan mesin motornya). 
Dan tanpa aku sadari aku ikut menangis. Well, sifat saya yang cengeng muncul.  Saya gak tahan ngeliat sahabat saya nangis, apalagi ini gara-gara lelucon yang saya buat. Rasanya bersalaaah bangeeet, nyesek kenapa tadi ngerjaiin kayak gitu.
Hingga akhirnya Yosi berkata,
lhooh.. tu feb, anak orang dibikin nangis, tanggung jawab Feb(sambil ketawa).
aaaaaaaa.... saya teriak-teriak kenapa saya nangis. Yaapp.. di trotoar depan dekanat itulah drama itu terjadi. Perlahan-lahan jumlah kendaraan yang melewati jalan itu semakin banyak, dan itu membuat saya semakin malu gara-gara nangis di pinggir jalan. Berasa lagi di sinetron-sinetron dimana saat itu saya lagi diputusin. Iiisssshhh... astagfirullah.. saya benar-benar dikerjain mpok.
ahh.. tu kaaan.. mpok sih tadi nangis.. aku jadi ikut nangis kaaaan.. huh, kalo nangis gak bisa berenti-berenti nih. Huuuuuu
Tawa Yosi dan Mpok justru semakin mengeras melihat keadaan saya yang seperti orang gila itu. Ditambah dengan putusnya tali sandal saya karena lari-larian sama Yosi pas niat mau ngangkot. Huh, saya kena batunya sendiri. Tadi ngerjain 2 orang yaitu Lulus dengan helmnya dan mpok dengan Dreamboy nya. Dan sekarang giliran saya. Oh God.... ampuni saya. Sembari mengantar pulang mpok tak hentinya tertawa dan berkata bahwa ia sudah puas membalas kejahilanku hari ini. Lebih dari cukup mpok, success for make me cry L. Endingnya justru jadi sebuah kisah yang lucu dan unik untuk pertemanan kami. Semakin mewarnai persahabatan kami agar tidak monoton. Semoga dengan ini persahabatan kami semakin berjalin baik. Aamiin.. 11-04-2012 unforgettable.

Baca Juga :

Comments
0 Comments

No comments:

Post a Comment

Beri komentar Anda untuk postingan saya yaa biar tambah cakep :D

Twitter Gue

Translate

Tanggal berapa?

Total Pageviews

wanna say hello? let's write here :)

instagram

Instagram

Followers

Entri Populer

About Me

My photo
Hanya gadis imut ciptaan Allah yang lincah, ga bisa diem, gokil sekaligus dekil, humoris tetapi bukan autis. kadang suka nglakuin hal konyol. just wanna make the world smile and dance, forget their unhappiness. let's smile :))

About this blog

hitstat

Blogger Indonesia

warung blogger

Warung Blogger

blinkblink

kursor

Cheering Line Smiley

twitter

+1

Powered by Blogger.