Kala pulang kampung menjadi sebuah keseringan

SUGENG RAWUH

Super Favorite

“Dan Allah menjadikan untukmu cahaya yang dengan cahaya itu kamu dapat berjalan, dan Dia mengampuni kamu, dan Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.” (Q.S Al Hadid : 28)

Wednesday, April 11, 2012

April Mop on 11 April 2012 (PART I)


SELASA, 11 APRIL 2012, April Mop alias April Fool’s day  ternyata gak terjadi hanya di tanggal 1 bulan April. Hari ini tanggal 11 April, bisa juga terjadi april mop. Aku bingung antara seneng, sebel, apa gimana hari ini. Yaa gak jauh bedalah sama tanggal 1, bedanya mungkin dihari ini muncul 1 sebanyak dua kali. Jadi berapakah peluangnya.. hehe oops, nglantur ke makul pengantar probabilitas nih. J
Well, pagi-pagi udah cantik dan siap untuk pergi les. Yes, spirit morning for english course. Try to speak English for about 2 hours with my lovely friends and our coach, hmm.. very funny things.
Setelah itu, karena lapar menyergap pergilah kita mencari sarapan.  Kenyaaaangg... tak disangka, jam sudah menunjuk pukul 10.30. Kita kaget! You know what??? Kita telat cuy, kuliah Riset Operasi sudah dimulai pukul 10.10, itu berarti kita telat 20 menit, Oh God. Setelah diparkiran,  aku bersama teman saya Febrina aka mpok Indun menemukan motor beserta helm teman kami yang bernama Lulus. Muncullah ide tengik untuk ngerjain Lulus. Udah telat kuliaaah, masih aja ada ide jail :D. Langsung saja kita ambil helmnya dan kita taruh di motor Yosi. Selesaaai, saatnya kuliah J.

Sesampainya di kelas, ternyata semuanya lagi hening. Si Lulus yang kebetulan duduk deketan sama aku dan mpok nyeletuk,
  Eh kalian mending tadi gak usah masuk aja deh, telat lama banget. 
Hahaha
Setelah itu, ngambil proposal di ruang Bu Kaprodi. Well, satu hal yang membuatku semakin dekat dengan sahabat-sahabatku adalah saat menjalani suatu tugas bersama dalam kepanitian. Kebetulan saya dan mpok sudah 2x menjadi anggota sie humas. Awalnya saya tidak tahu apa itu tugas Humas, namun seiring berjalannya waktu mulai ngerti ngapain aja sih kerjaannya. Dan ternyata sangat capek pemirsaa. Kami ditugaskan untuk mencari tandatangan dari “orang penting” di prodi, jurusan maupun fakultas kami. Merasakan olahraga naik turun tangga ke lantai III Cuma buat ngecap proposal. Bolak balik keluar masuk dekanat dan tak menemukan target kita. That’s, sedikit pengalaman baru sebagai mahasiswa.
Lanjut, ceritanya berlanjut di parkiran. Saat kita udah siap untuk meluncur buat fotokopi proposal, Si Lulus teriak-teriak, kebingungan nyari helm nya :D. Kita yang emang nyembunyiin cuma nyengar-nyengir. 
  Ya Allah, helm bulukku mana?? Waduuuh.. masak helm buluk masih juga dicuri
kata Lulus.
 Si mpok mulai beraksi,
ahh yang bener Luss.. kamu pasti gak bawa helm kaan.. udahlah, wajahmu kurang meyakinkan kalo bawa helm. Biasanya kan kamu ga bawa helm kalo kuliah pagi. 

Beneran yaa, aku tadi bawa helm. Sumpah! Aku yakin banget, tadi kunci motornya mau nyangkut di helm, aku inget banget itu
 tegas Lulus.
  Ah beneran gak lucu ah Lus, kamu pasti pura-pura kehilangan helm, mau nyindir aku ceritanyaa?? Apa buktinya coba kalo kamu tadi bawa helm?
 sautku mulai ikut-ikutan, hal ini sedikit mengingatkanku pada helm ku tercinta. Yaa, tepat tanggal 21 oktober 2011 seseorang dengan sangat teganya memisahkan saya dan helm kesayanganku. Helm yang kubeli susah payah dengan menyisihkan uang  jajanku L. Lebih tragisnya dengan tega pencurinya menggunting talinya hingga hanya lingkaran besi untuk mengaitkan di jok motor yang tersisa. Tak bisa berkata apa-apa kala ku temui dia(helmku) sudah tiada, hanya bersisa besi melingkar itu. Pikirku aku sedang bermimpi dan berharap bisa bertemu dengannya kembali T_T. Dan tak kusangka lagi, kejadian itu terjadi di rumah Allah, sungguh ironis. Semoga diampuni dosanya oleh Allah.
Sudah lanjut saja ceritanya, tak perlu menyesali yang telah terjadi. Rencana Allah maha indah. Kini telah kudapati helm ku yang baru, semoga dia akan lama menemani perjalanaku J.

Wajahmu kurang meyakinkan yaa Luuuusss...
 tambah Mpok.
iya nih, bentar-bentar Lus, kalo kamu beneran kehilangan helm, wajahnya yang meyakinkan dooongg.. masak kehilangan masih bisa-bisanya ketawa.
Jelasku yang menambah kepanikan Lulus. 
ah kalian nih, beneran yaaaa, aku yakin banget tadi bawa helm.
Singkatnya, dicarilah helm nya di sekeliling parkiran. Aku sama mpok yang pura-pura bantuin nyari saling liat-liatan dan senyum dengan penuh kepuasan. Hahaha
And finally, di motor Yosi dia menemukan helm buluknya yang sejenak menghilang. Hwahahahahaha, tersadarlah ia kalo dia telah kami kerjain. Peace yaaaa J

Baca Juga :

Comments
0 Comments

No comments:

Post a Comment

Beri komentar Anda untuk postingan saya yaa biar tambah cakep :D

Twitter Gue

Translate

Tanggal berapa?

Total Pageviews

wanna say hello? let's write here :)

instagram

Instagram

Followers

Entri Populer

About Me

My photo
Hanya gadis imut ciptaan Allah yang lincah, ga bisa diem, gokil sekaligus dekil, humoris tetapi bukan autis. kadang suka nglakuin hal konyol. just wanna make the world smile and dance, forget their unhappiness. let's smile :))

About this blog

hitstat

Blogger Indonesia

warung blogger

Warung Blogger

blinkblink

kursor

Cheering Line Smiley

twitter

+1

Powered by Blogger.