Kala pulang kampung menjadi sebuah keseringan

SUGENG RAWUH

Super Favorite

“Dan Allah menjadikan untukmu cahaya yang dengan cahaya itu kamu dapat berjalan, dan Dia mengampuni kamu, dan Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.” (Q.S Al Hadid : 28)

Saturday, August 22, 2009

The power of name in Ten_Sixers^_^


Pertama kali menginjakkan kaki di SMA 1 Kudus, sungguh rasa bahagia yang tiada duanya(hu… Lebay… hhahay) pembagian kelas yang ku nanti-nanti akhirnya datang juga. Pengumuman itu membuat jantungku berdegup kencang,,, rasanya dag dig dur deer… dalam pikiran ini, terbesit harapan agar aku masuk di kelas yang membuatku bisa nyaman. Pembagian kelas terakhir itu tak dapat ku lupa.. akhirnya, terdengarlah suara bapak Sugiyanto mengumumkan siswa yang masuk kelas X_6. Hatiku sangat gembira karena aku bisa kembali 1 kelas dengan teman seperjuanganku, Eva.. kami sangat bersyukur, dan perjuangan kami pun berlanjut…. (huaaahaha kaya zaman penjajahan aja ne…) di perjalanan menuju kelas, ada seorang cewek bernama Naila rong’adah,wekeke. Pertama ketemu dia dengan rambut yang dikuncir 2. Hhaha, rasanya pengen ktawa klo inget itu,, tpi skrg kaga bisa liat dy yg dikuncir kaya gitu paz sekolah( yaeyalah, kan Naila uda pke kerudung… )

Next, kami(anak2 yang masuk X_6) menuju rumah yang akan kami singgahi dalm 1 tahun(buat yang masug XI IPA 1, jadi 2 tahun ye.. wekwekeke). Kelas yang mungkin aman dari jangkauan makhluk2 kuburan kembar(hhuhu, merinding gwa). Terang aja, rumah kita itu deket masjid smasa gitu loh… hwa.. bagi sebagian kecil anak X_6, masjid bukan aja buat tempat ibadah, but tempat tu jga punya sejarah lain lho.. tepatnya hal itu adalah jalan pintas buat masuk kelas ketika telat berangkat scul. Padahal anak2 uda pada dtungguin bapak ibu guru yang tergabung dalam STP2K, e malah pada naik ke masjid. Walhasil selamatlah mereka (hhuhu.. tepuk tangan yang meriah…..). untung aja yang pada telat itu cowok2, jadi bisa lompat, tapi kalo cewek???!!! Wah gawat tu!!! Hhuhu. Padahal ada juga kaka kelas cewek yang ngikutin mereka buat lewad tu jalan pintas, tapi akhirnya pada balik…( ah.. ga asyik ah! Hhehe). Tepatnya, inilah daftar tersangka yang saya ingat (yang ga tak ingat maaf ye, hhehe): wokong2, oyon, boz’ e Anung, bowo' kayaknya siy itu aja,, hhehe
Selain itu, ada seorang anak yang gaweannya itu cari sensasiiiiiii mulu! Gwa tau kalo tu anak nglakuin kaya gitu karena pengen dikenal .. tu orang namanya Polenk/ polenknyo. Katanya siy kalo pengen terkenal kan kudu serba puol tu.. misalnya kalo pinter, pintere puol. Kalo apik’an, apik’ane puol. Kalo rajin, rajine puol. Pokok’e serba puol .. hhahay.
Disini ada jga yang membentuk suatu perkumpulan, sejeniz “genk” tapi genk yang bisa di sebut positif dalam kegiatan2nya. Di kelas X_6 ada 2 kumpulan ank yang besar.. yaitu EBot(eight brothers) dan Chrysalis. EboT terdiri dari 8 personil yang orangnya baik2(hhahaha): ada Ulel/embah kakung/sa’I bobo nir rojiimmm...(niy julukan terupdate lhoh.. hhehhe),ratijo(ito), jamban, imo, peppy, bankun/penza/minjoh,Pak deL si menteri kejujuran, oyon, ma bowo’. Denger2 siey Ebot terbentuk secara gak sengaja.. awalnya tiap waktu luang, mereka pada ngadain melancong ke berbagai kota di Indonesia (ciela….). nah, tiap mau pergi2, jadinya pazti 8 anak ituuuuu…. Mulu. Padahal temen2 uda pada di ajakin , tp pada berhalangan wat ikud.. kemudian Chrysalis.. satu2 nya personil cowoknya yaitu mbah Ulel.. truz ada Juok2, Naph2, Joey, Chelo ma hwinX. But ada 1 gosip dari grup ini yang ditanggapi biasa aja ma para tersangka. Yaitu Joey ma Ulel(hhehehe).
Banyak kenangan yang diukirkan di hatiku oleh para Ten_sixers ini… mulai dari Pak Del dan Tho_QC yang duduk dibelakang aku ma Eva. Dari awal, mereka tu anaknya jail abiz.. q ma Eva smpe ogah buat ngladenin mereka. Pernah, dulu gwa marah ma Tho_QC gara2 buku catatan fisika(klo ga salah). Dia tu uda bilang mo pinjem buku fisikaku itu, tapi entah apa alasannya(ak lupa) aku gak minjemi dia. Walhasil marah lah dia jengkel banget aku dibuatnya. Sampai2, qta adu mulut gak bar2…. Mpe Pak Del bilang,” jo nagis a lin…” aku sebel banget di gituin Fadel. Truz Eva bantuin aku dengan omongan yang ikut yelekit, but it just “gluweh”. Setelah bel istirahat berbunyi.. kami pun bermaaf-maafan (huluh, kaya Lebaran aj). Tapi ya tetep aja aku sebel Tho_QC yang suka ngacangin aku ketika pembicaraan yang “Hot” dimulai.hhahahahagz, its neper main.. dan jga Fadel “SB” alias “sate Bekicot” yang suka nepukin aku dari belakang.. I just wanna says , “loro del…..”hhahahaha.
Anak –ank X_6 itu banyak master nya lhu.. teman sebangkuku atau ‘jejer’ku Eva yang jago banget matematika. “jangan pernah berhenti ngajarin aku ya va.. gunakan selalu sin, cos dan tangen utk itu,hwhehwhwhehe”. Enthung yang jago Kimia dan suka bget manggil aku , “Lintut”. Huh, sebenere aku paling benci “wadanan” itu. Itu mengingatkan aku paz SD. Lutu+tragizz(hhuhu kaga gitu jag kale). Umbrella ato Ella Ello yang jago fisika and slalu dambain kaka kelaz itu(masi dirahasiakan, hanya orang2 beriman yang tau, hhahaha). Yazida, temen seperjuangan di ekstra(kedua ekstra kami sama smua lhu, tapi bedanya, ekstraku cma 2, dy 3,hhehe)dia suka dengerin curhatku+ngasi petuah2 yang ada hubungannya sama ilmu agama, berasa di pengajian de kalo denger ceramah dya. But I like it. Mb Hid / HaceGe yang punya suka nunjukin aku tempat indah2 di kecamatan Bae(hhuhu). Qta(aku, Yazida, Dikha dan tak jarang teman2 yg lainnya jga day g ikut) paling demen banget klo diajak maen k umahnya mba Hid. Biasa nya qta diajakin liat Kali(bukan sembarang kali lho.. banyak kesenangan yg kmi dapatkan di kali itu,hhuhuy) makan tebu.. jalan2.. dan yg kaga ketinggalan adalah… “FOTO_FOTO”hhehehehehe. Ada juga master Bahasa inggris Dikhul yang cita2nya emang pengen jadi dosen b.inggris(amiiinnnn…), tapi jangan sekali kali berurusan dengan master b.ing yang atu ini, dunia bakal gonjang ganjing(huizzzzz… hiperbol bgt de..). nah…. Ini nih musuh bebuyutan bercanggah bersiwur dan berudheg-udheg(huluh, apana kuwi??) Inten, kesabaran yang diberikannya selalu menuai protes dari Dikha. But the show must go on. Kini uda pada pisah kelas, tpi mgkin ini yang terbaik. Biarpun tiap ketemu masih “plengos-plengosan”hhehehe
Senam juga punya banyak artiz lhu..( artiz??!! Artiz dari Hongkong??). salah satunya pemain film “ayat- ayat cintrong” Aisyah yang sedih karena ditinggal pergi Fahri ke Mesir, but un bi set.. di SeNam ada Fachru kog, hhehehe. Then, ada Mardjo yang skrang sibuk dalm dunia preseting ma penyiar radio. Aku pendengar setiamu lhu jo, hhehe. Slain Mardjo, polenk jga pernah berkecimpung ke dalam dunia penyiaran. Paz lagi geger2nya jadi penyiar, ak demen bgt ni dngerin dy siaran but lama kelamaan kug tu radio hilang ditelan bumi.. disini jga ada tourist dari luar negri.. dari negri Onta, Mesir.. dialah Kai –Kai.. konon, tiap sekolah kndaraan yang dikendarai adala Onta( weleh, ketoro ngapusi…).
Anak – anak yang ga begitu neko- neko tapi teteup menyenangkan, kayata Ime yang katanya Ulil kaya Putri Diana, lutu bgt dah tu anak… Dayah yang lugu banget… dialah orng yang dulu slalu jdi teman buat ngambil sepeda di parkiran(yazida jga,hhehehe). Jadi tiap pulang scul, gwa slalu berharap agar Dayah kaga ada ekstra, jd qta bisa nuntun pit bareng mpe gerbang… wekekekekekeke. Pindang yang awal ketemu dulu kritis bgt mpe hal kga penting jga gi ungkapin. Tpi gwa salut, gwa kga bisa jdi seperti loe!(wui… pke loe gwa sgala nih.)
Ada jga PaHe alias Paket Hemat yang terdiri dari Faril, chepin, mardjo, ma naph2. Pertama berjumpa yang ada dalam pikiranku, “wedew??! Sangar………..!!!”tapi stlh kenal ternyata, “Yo… ngono iku!”hhehehe. banyak keunikan dalam diri ten_sixers. Chepin yang suka blg “Yen…” shg muncullah sebutan mb Yen.. vinda yang suka bilang, “Lambenem ML***ng” disensor aj yia biar sopan ,hhehe anak2 ten_sixers pazti uda pada tau kug. Aldo yang sering dpanggil Bu Puji “Yesikel”hhuhu.
Ada Cindy yang sering po.o po.o nan ma aku.. luph u Cindy po.o ku.
Wak_Dhem yang selalu setia bersama “nihil”. Sa’ake ku lho “nihil mbok tinggal mip.. Hhehehe banyak cerita dari kemunculan seorang "nihil" dan hanya anak sepulu enam yang tau. contoh yang paling buat geger yaitu ketika banyak barang2 anak kelas cenam yang ilang dan sering munculnya benda benda asing yang mucul tiba2.
disisni ada menteri kejujuran yang bikin "gubrakkk...!!!" pas pelajarannya bunda Woro.. awalnya Pak del minta penjelasan ke aku krn tulisan bunda kita yg kga jelas. walhasil, Pak del memasang tubuh setengah berdiri meninggalkan banku kursinya. di belakangnya, ada Wokong2 yang lagi iseng. maka ditariklah kursi Fadel tersebut. dan jatuh lah dia meninggalkan kata "GUbrakx!!!" spontan anak 2 pada ketawa. aku gak tega ketawa di depannya. tapi akhirnya aku ngetawain dia jga. hhehe peace del! anehnya pada gak ada respon dari Bunda kita itu, liat aja kga! dasar jahat bener bu, hhehe. kejadian itu berulang kepada Bankun yang membuat berita adanya "nihil "dikalangan cenam semakin "hot"


selain itu, ada Ocha yang rajin bener keluar buat ngurusi SKI.. Hhehe
Methong yang uda nganterin aku ke kliwon cuma buat cek mata! Hhahaha. Hasilnya kaga beli apa2.. hhehe
Ada KFC kape fans club, dimana didalamnya banyak anak X_6 yang ikut bergabung.. ada juok, naph”, hwinX, chelo, enthung, eva, ella, dan masi banyak lainnya…
Yazida yang ngefans ma “WeJe”, pindang yang ngefans ma “Nopal” ima yang ngefans ma maz yang suka baca asmaul husna sebelum memulai suatu kegiatn,hhehe dan aku mb Echug and Joey yang ngefans ma Archuleta.. ^_^ hhuhu. Arhies angel poreper yia bwoz... (zog!)
Tgl... 2009(lupa), suatu kejadian yang gak kan aku lupa, dimana muncullah nama panggilan baru buat aku, “mami Hardi” hhuhuhu. Awalnya, aku lupa bawa buku Pkn, terus waktu Bu H itu ngajar, secara mendadak minta anak2 buat ngumpulin PeEr nya. Sebenarnya aku uda ngerjain, but manusia itu tak luput dari yang namanya “ lupa “ hhehe. Aku lupa bawa buku Pkn. Walhasil, , , disuruhlah aku buat nulis Tata Urutan perundang undangan menurut Tap MPR/III/MPR 2000 dan UU. No 10 thn 2004…. Dengan bantuan ten_sixers tercintaku.. akhirna aku bisa nyelesain tuh tgs di papan tuliz.. setelah aku duduk di bangkuku, Tho_QC rese bgt! Dy blg ,” wis Lin, ojo nangiz..” sebenere aku gak pa2 kug, gak ada niat sedikitpun buat nangiz, but entah napa, setelah Tho_QC bilang demkian dengan memengang pundakku dari belakang, rasanya aku pengen nagis. Rasanya dy mengingatkan saraf nangizku supaya berfungsi. Rese lu tox!!!! Hhehe. Lalu semenjak peristiwa itu, muncullah nama “Mami HaLdi” didukung dgn rambutku yang menunjang utk mirip beliau, hhuhuhu. Luph u bu… hhehe
Ada Peppy, seorang anak yang amat sangat dicintai guru matematika ku Bu “macimaru” ato Bu Echi’ Woro, eh keliru dink. Gak pake Echi.. hhehehe. Peace mb echug! Tiap ada pertemuan dimana pada kesempatan itu maju.. maka muncullah selalu (gak jga dink) nama “peppy” dialah korban pertama oleh mizz macimaru itu di Ten_Six.. hhehehe
Banyak kenangan bersamamu kawan . terima kasih buat semua nama yang engkau berikan padaku.. sungguh nama2 yang Indah namun cukup buatku “Ngeh” jika dipanggil dgn tu nama. Ada Watug yang pemunculannya paling fenomenal (wuidi…) gara “the king of Good_all” kita, yang nyambung2in nama “wait” dgn “watug”. Huh! Rese bgt tu anak. Terus ada Enthung yang suka manggil “Linthut”. Inten yang suka panggil “Lindudz”. Tho_QC ma chelo yang kadang manggil “Lintul dan Linthung” huh… ge sadar aku, namaku banyak banget. Hhehehe. Trus Tho_QC yang sebenernya gak begitu suka kalo nama “wadanan”nya dituliz Thokici.. menurutku podho ae de,, hhehe. But itulah tanda cinta dari kalian, Lina sayang banget ma kaliand. Ku harap kalian pun begitu, hhehe^_^:P
ditunggu saran2 dan kritik atas catatan ini dari temen2.
Lina bisa nuliz kaya gini hanya, cuma,only, just, because, karena kalian cmua. i will miss u all.. hhuhu

Baca Juga :

2 comments:

Beri komentar Anda untuk postingan saya yaa biar tambah cakep :D

Twitter Gue

Translate

Tanggal berapa?

Total Pageviews

wanna say hello? let's write here :)

instagram

Instagram

Followers

Entri Populer

About Me

My photo
Hanya gadis imut ciptaan Allah yang lincah, ga bisa diem, gokil sekaligus dekil, humoris tetapi bukan autis. kadang suka nglakuin hal konyol. just wanna make the world smile and dance, forget their unhappiness. let's smile :))

About this blog

hitstat

Blogger Indonesia

warung blogger

Warung Blogger

blinkblink

kursor

Cheering Line Smiley

twitter

+1

Powered by Blogger.